Cegah Covid -19, Panti Gangguan Jiwa di Bekasi Tutup Jam Kunjungan

indopos.co.id
Penanganan atas penyebaran virus corona (Covid-19) dilakukan sejumlah pihak. Salah sa

indopos.co.id
Penanganan atas penyebaran virus corona (Covid-19) dilakukan sejumlah pihak. Salah satunya di panti rehabilitasi Yayasan Alfajar Berseri Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Di panti itu, sudah menutup jam kunjung pasien.
Sudah kita tutup jam kunjungan keluarga pasien. Upaya ini untuk menghindari terjadinya penyebaran virus corona, kata Ketua Yayasan Alfajri, Marsan, Rabu (1/4/2020).
Marsan mengaku, setelah penutupan jam kunjungan, maka para keluarga hanya bisa melakukan kontak melalui sambungan telepon. Karena, mereka sudah tidak bisa ke lokasi panti.
Sebab, Marsan, khawatir penularan Covid -19 bisa melakui orang luar. Sehingga, setelah mendapat imbauan dari pemerintah daerah maka keputusan itu langsung diberlakukan. Bukan hanya keluarga saja, tetapi dari kalangan komunitas atau relawan juga tidak bisa, jelasnya.
Selama penutupan ini Marsan mengaku, sudah melakukan pencegahan sendiri. Salah satunya dengan membuat racikan cairan disinfektan untuk disemprot di sekeliling kamar pasien. Kebetulan anak saya paham membuatnya, makanya kita semprot sendiri saja, jelasnya.
Sejauh ini kata Marsan, jumlah pasien yang ada di yayasannya mencapai 465 orang. Kebanyakan pasien itu adalah titipan keluarga yang berasal dari Bekasi hingga luar kota. (dny)

Leave a Reply