Dampak Corona, Sensus Penduduk 2020 Online Diperpanjang, Buruan Isi!

Kabar gembira bagi masyarakat yang belum mengisi Sensus Penduduk 2020 secara online.

POSBELITUNG.CO,BELITUNG– Kabar gembira bagi masyarakat yang belum mengisi Sensus Penduduk 2020 secara online.
Waktu pengisian diperpanjang sampai 29 Mei 2020 yang awalnya berakhir tanggal 31 Maret 2020 kemarin.
Perpanjangan ini tak lepas dari anjuran pemerintah aga melakukan pembatasan kegiatan di luar rumah dan tatap muka sebagai antisipasi penyebaran Covid-19.
“Ini semua demi keselamatan bersama dari petugas sensus dan juga penduduk itu sendiri,” kata Kepala BPS Beltim Azhar saat dihubungi Posbelitung.co, Rabu (1/4/2020).
Sampai saat ini, masyarakat Belitung Timur yang sudah mengisi sensus online sebanyak 26.114 jiwa atau sekitar 68,57 persen dari target yakni 25 persen dari total penduduk. Menurut Azhar angka ini masih cukup rendah dan harus ditingkatkan.
“Partisipasi setiap masyarakat sangat diperlukan demi mendukung suksesnya gelaran 10 tahun sekali ini,” tegas Azhar.
Perpanjangan masa sensus penduduk 2030 online ini otomatis menunda pelaksanaan rekrutmen tenaga sensus secara manual. Pelaksanaan sensus penduduk wawancara yang awalnya digelar Juli akan dilaksanakan pada September mendatang.
“Semuanya mundur. Pelaksanaan sensus wawancara akan dilaksanakan 1-30 September 2020,” kata Azhar.
Ia mengajak seluruh masyarakat Beltim agar memanfaatkan waktu perpanjangan ini agar bisa memudahkan dan menyelamatkan kesehatan semua pihak dari virus corona.
“Mari sama-sama kita #mencatatindonesia dengan isi sensus penduduk secara online,” ajak Azhar. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro

Editor: nurhayati

Ikuti kami di

Leave a Reply