Fraksi PKS DPRD Sulsel Patungan Sumbang Gaji Tangkal Covid-19

Fraksi PKS DPRD Sulsel Patungan Sumbang Gaji Tangkal Covid-19 – Rakyat Sulsel

 
MAKASSAR, RAKYATSULSEL.CO – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Sulsel sepakat dengan pengalihan anggaran kegiatan anggota DPRD April – Mei dialihkan ke kegiatan penanganan bencana covid-19.

Dalam rapat pimpinan fraksi siang ini, Selasa, 31 Maret 2020, Sri Rahmi sebagai ketua Fraksi PKS menyampaikan persetujuannya dan mendorong hal tersebut.
“Fraksi kami sepakat dengan adanya pengalihan anggaran dari kegiatan Wawasan Kebangsaan ke kegiatan bencana covid 19 dengan syarat sesuai aturan keuangan yang berlaku pada masa bencana covid 19 ini,” ujarnya.
Dikatakan, pihak PKS menilai tidak bisa menggunakan anggaran seenaknya walaupun niat baik, tapi tetap harus mengikuti aturan yang ada.
Dimana saat ini, ada Kemendagri no 20/2020 yang mengatur tentang Percepatan Penanganan COVID-19 di Lingkungan Daerah yang secara teknis pelaksanaan diserahkan ke OPD Badan Bencana dan juga ada Inpres no 4 tahun 2020 tentang Refocussing Kegiatan.
“Relokasi Anggaran, serta PBJ dalam rangka Percepatan Penanganan COVID-19, inilah yang menjadi dasar hukum fraksi kami menyetujui pengalihan tersebut,” ungkap mantan aktivis perempuan ini. (*)
Bagikan ini: Menyukai ini: Suka Memuat…

Leave a Reply