Kondisi Seorang Perawat Positif Corona di RS Bunda Thamrin, Jumlah Pasien Positif COVID-19 di Sumut

Perawat tersebut terindikasi positif COVID-19 dari hasil rapid test sesaat setelah meninggalnya pasien PDP, Selasa (31/3/2020)

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN – Kondisi seorang perawat RS Bunda Thamrin yang positif terjangkit Virus Corona dari hasil rapid test dikonfirmasi dalam kondisi baik, Rabu (1/4/2020).
Seperti diketahui perawat tersebut terindikasi positif COVID-19 dari hasil rapid test sesaat setelah meninggalnya pasien PDP, Selasa  (31/3/2020) yang merupakan pegawai BNNP Sumut yang telah 4 hari dirawat di RS Bunda Thamrin .
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pemprov Sumut, dr. Aris Yudhariansyah menyebutkan saat ini kondisi pasien dalam kondisi baik.
“Kondisinya bagus, tapi tetap harus diisolasi di sana,” cetusnya.
Saat ditanya kenapa perawat tersebut tidak dirawat di RS Khusus penganganan PDP seperti di RS GL Tobing, ia menjelaskan butuh penanganan yang cepat.
“Langsung dirawat di RS Bunda Thamrin , agar langsung ditangani cepat,” jelas Aris.
Aris menyebutkan tenaga medis tersebut merupakan perawat di RS Bunda Thamrin Medan.
“Ada satu tenaga kesehatan seorang perawat di RS Bunda Thamrin positif dari hasil rapid test. Rapid testnya semalam dan hasilnya langsung keluar,” tuturnya kepada Tribun.
Ia menyebutkan bahwa pasien saat ini langsung diisolasi di RS Bunda Thamrin sejak dinyatakan positif.
“Sudah dirawat di RS Bunda Thamrin Medan, Statusnya Pasiem Dalam Pemantauan dengan rapid test positif, jadi masih menunggu hasil swab dari pusat,” jelas Aris.

Penulis: Victory Arrival Hutauruk

Editor: Salomo Tarigan

Leave a Reply