Mengharukan, Lansia 87 Tahun di China Akhirnya Sembuh dari Virus Corona

Lansia 87 tahun di China yang berjuang melawan corona akhirnya dinyatakan sembuh. Ia tak sabar untuk melanjutkan aktivitas dan menjalani hobinya kembali.

Jakarta

Beredar sebuah video haru gembira tentang seorang pasien di China. Dalam video tersebut seorang pasien berusia 87 tahun tengah kegirangan karena dinyatakan sembuh dari
virus corona
COVID-19.
Sangking senangnya, ia melayangkan tangannya ke udara seperti sedang ‘meninju’ menggambarkan keberhasilannya menjalani hari melawan corona di tubuhnya. Lansia yang tak ingin disebutkan namanya ini pun melakukan berbagai peregangan di depan dokter yang merawatnya seolah menunjukkan ia sudah siap beraktivitas kembali seperti biasanya.
Mengutip Daily Star, Lelaki tua itu sebelumnya sempat viral di Twitter saat tengah menyaksikan matahari terbenam melalui ranjang rumah sakitnya dengan tenaga medis berpakaian APD lengkap.
Sejak fotonya dibagikan pada 6 Maret lalu, tak disangka kesehatannya dilaporkan meningkat secara drastis. Melalui tes yang baru ia jalani di Rumah Sakit Renmin Universitas
Wuhan
di China, ia dinyatakan negatif corona dan begitu senang mendengar kabar tersebut.
Hasil CT scan pun menunjukkan bahwa paru-paru pasien lansia telah membaik. Ia optimis dirinya akan segera kembali bermain biola, hobi favoritnya.
“Saya ingin mengucapkan terima kasih atas perawatan yang saya terima dari staf rumah sakit yang membantu saya mencapai pemulihan yang begitu cepat,” sampainya pada tenaga medis, dilaporkan media setempat.
(naf/up)

Leave a Reply