Terkait Penanganan Virus Corona, Masyarakat Diminta Percayai Pemerintah

Seiring meningkatnya kasus penularan Covid-19 di Indonesia khususnya Sumut, berbagai informasi hoax tersebar di tengah-tengah masyarakat.

TRI BUN MEDAN.COM, MEDAN – Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di Provinsi Sumatera Utara, Aris Yudhariansyah meminta masyarakat mengikuti perkembangan wabah pandemi ini dari sumber terpercaya.
Aris mengingatkan hal ini karena banyaknya informasi bohong (hoax) di masyarakat yang malah membuat resah. 
Seiring meningkatnya kasus penularan Covid-19 di Indonesia khususnya Sumut, berbagai informasi hoax tersebar di tengah-tengah masyarakat.
Informasi hoax ini malah menimbulkan keresahan di tengah masyarakat Sumut sehingga penting mengikuti perkembangan Covid-19 dari sumber terpercaya.
Aris meminta kepada masyarakat mempercayai sumber yang jelas, yaitu dengan menonton siaran langsung penanganan virus Corona melalui akun YouTube Humas Pemprov Sumut.
Selain itu, ada juga call center yang bisa dihubungi oleh masyarakat untuk menanyai sejumlah perkembangan penyebaran wabah ini.
“Selalu ikuti perkembangan Covid-19 dari kanal-kanal yang benar agar tidak terbawa berita-berita yang menyesatkan, menggelisahkan dan menimbulkan keresahan kepada masyarakat. Silahkan akses YouTube Humas Sumut, hubungi call center 0821-6490-2482 dan media center 0852-6131-7122 serta call center kabupaten/kota yang telah tersedia,” kata Aris, Rabu (1/4/2020).
Aris berharap masyarakat sebaiknya lebih dahulu mencari kebenaran sebuah informasi sebelum menyebarkannya.
Karena di saat-saat seperti ini begitu banyak informasi hoax yang diproduksi orang-orang tidak bertanggung jawab.
“Jangan cepat menyebarkan informasi yang belum tentu benar. Cari dulu kebenaran informasinya melalui sumber-sumber terpercaya. Jangan buru-buru menyebarkan. Itu penting karena begitu banyak informasi salah yang malah membuat situasi semakin sulit,” tegas Aris.

Berita Populer

Penulis: Satia

Editor: Truly Okto Hasudungan Purba

Leave a Reply