White Horse Group Siapkan 6 Bus untuk Antar Jemput Tenaga Medis Covid-19

Dalam membantu tenaga medis Covid-19, White Horse Group menyediakan 6 bus untuk antar jemput mereka dari RS rujukan menuju tempat menginap.

JAKARTA, KOMPAS.com – White Horse Group bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk membantu tenaga medis virus corona (Covid-19).
Berdasarkan siaran pers yang Kompas.com terima, Rabu (1/4/2020), White Horse Group turut berkontribusi dalam penyediaan transportasi khusus untuk tenaga medis di rumah sakit. 
Ada enam bus White Horse yang dikhususkan untuk menjemput dan mengantar tenaga medis dari rumah sakit rujukan penanganan virus corona.

Jasa antar jemput gratis ini memiliki rute dari rumah sakit rujukan ke hotel-hotel yang telah disediakan untuk mereka menginap, dan sebaliknya.
Sebelum beroperasi, 20 orang kru bus yang terdiri dari pengemudi dan asisten pengemudi diberikan pelatihan terlebih dahulu.
Pelatihan tersebut diharapkan dapat membantu mereka merasa lebih aman dan siap dalam menjalankan tugas sesuai dengan standar yang berlaku.
Dalam kerja sama tersebut, White Horse Group dan Kemenparekraf memerhatikan protokol kesehatan sesuai standard operational procedure (SOP) dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).
Adapun SOP yang berlaku adalah kru bus dibekali masker bedah, sarung tangan, alat pengukur suhu non kontak, hand sanitizer, sprayer , disinfektan, kain lap, gunting, dan kantong plastik sampah.

Selain itu, penyemprotan disinfektan secara rutin juga dilakukan di dalam bus pada bagian kendaraan yang sering disentuh sebelum dan setelah mereka mengantar para tenaga medis.
Tidak hanya itu, para pengemudi dan asisten pengemudi juga diinapkan di hotel yang sama dengan para tenaga medis selama bertugas.
dok.White Horse Group Pelatihan seputar pencegahan virus corona yang dihadiri oleh pengemudi dan asisten pengemudi White Horse Group.

Leave a Reply