6 Pasien Positif Corona Sembuh di Semarang, Kuncinya Tetap Semangat

Setelah menjalani perawatan selama 14 hari di ruang isolasi, hasil tes swab ketiga dan keempat dua pasien itu dinyatakan negatif Covid-19.

SEMARANG , KOMPAS.com – Dua pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh setelah dirawat di ruang isolasi RSUP Kariadi Semarang .
Sebelumnya, empat pasien positif virus corona baru atau Covid-19 telah dinyatakan sembuh setelah dirawat di RSUD KMRT Wongsonegoro Semarang.
Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang Abdul Hakam mengatakan, dua pasien yang baru sembuh itu berjenis kelamin laki-laki dan perempuan.

Mereka mengeluh demam tinggi dan lemas saat pertama kali dirawat di RSUP Kariadi Semarang. Dua pasien itu dinyatakan positif Covid-19 setelah diperiksa.
Setelah menjalani perawatan selama 14 hari di ruang isolasi, hasil tes swab ketiga dan keempat dua pasien itu dinyatakan negatif Covid-19.
“Pasien berusia antara 30-35 tahun. Setelah dirawat di ruang isolasi selama 14 hari, mereka dinyatakan sembuh. Dari tes swab ketiga dan keempat kali hasilnya menyatakan negatif,” kata Hakam saat dikonfirmasi Kompas.com , Jumat (3/4/2020).
Hingga saat ini, sebanyak enam pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh di Kota Semarang.
Hakam menyebut, pasien positif Covid-19 bisa sembuh asal memiliki semangat dan mengonsumsi makanan bergizi.
“Kuncinya adalah punya semangat untuk sembuh dan makan bergizi, walaupun awalnya ada gejalan demam, badan terasa lemah, dengan meningkatkan imunitas virus akan mati,” kata Hakam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *