Antisipasi Potensi Konflik Selama Darurat Corona, Brimob Polda Jatim Latih 40 Anggota Khusus

Sebanyak 40 personel dilatih secara khusus oleh Satuan Brigade Mobil (Brimob) Polda Jatim

SURYA.co.id | SURABAYA – Sebanyak 40 personel dilatih secara khusus oleh Satuan Brigade Mobil (Brimob) Polda Jatim, Jumat (3/4/2020). Mereka adalah anggota dari Kompi 4 Yon A Pelopor Satbrimob Polda Jatim.
Beberapa hari ke depan, mereka bakal dilatih secara khusus untuk menghadapi potensi konflik selama masa darurat yang terjadi karena wabah Corona virus Disease (Covid-19). Potensi situasi konflik yang bakal mereka hadapi, di antaranya upaya pemblokiran akses jalan sehingga menimbulkan kericuhan, seperti penjarahan, penodongan, pemalakan atau kriminalitas sejenisnya, yang berpotensi menghambat akses kendaraan logistik pangan dan medis.
“Ya hal-hal semacam ini yang diantisipasi dini oleh Satbrimob Polda Jatim,” ujar Kepala Satuan Brimob Polda Jatim Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika, Jumat (3/4/2020).
Wijatmika menerangkan, anggota Kompi 4 Yon A Pelopor Satbrimob Polda Jatim yang mengikuti pelatihan khusus itu datangnya dari satu regu tim anti anarkis.
Lalu, dua regu tim penembak volcano, dan serta satu regu tim dekontaminasi dipimpin bakes Brigadir Isnan Edi.
“Diharapkan dengan latihan ini seluruh anggota siap dalam menangani (potensi) konflik sosial yang ditimbulnya dari penyebaran Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia ini,” pungkasnya.

Penulis: Luhur Pambudi

Editor: irwan sy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *