Bantu RS Rujukan Corona di HSS, Anggota DPR RI Pasok APD untuk Tenaga Medis

Anggota DPR RI dari Fraksi PKS ini memasok Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis di RS H Hasan Basry Kandangan

Editor: Didik Triomarsidi BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN – Kepedulian terhadap tenaga medis di daerah saat wabah virus corona diperlihatkan Habib Aboe Bakar Al Habsy.
Anggota DPR RI dari Fraksi PKS ini memasok Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis di RS H Hasan Basry Kandangan, yang merupakan salah satu rumah sakit rujukan penanganan pasien virus covid-19 yang masih kekurangan pelindung diri tersebut.‎
Penyerahan bantuan dilaksanakan Jumat (3/4/2020) di halaman RSHHB melalui Ketua DPW PKS Kalsel Jafar dan Ardiansyah, anggota DPRD Kalsel serta Ketua DPD PKS HSS yang juga Ketua DPRD HSS H Ahmad Fahmi.
Bantuan tersebut diterima direktur RSHHB Hj Rasyidah didapingi Wakil Bupati HSS H Syamsuri Arsyad, mewakili Pemkab HSS serta jajaran manajemen rumah sakit.
• Mengaku Bu Dokter dan Mau Dinikahi, Wanita Ini Tipu Pria Balangan Rp300 Juta
• VIDEO Siswa SMKN 3 Banjar Diminta Membantu Menjahit APD
• Video Conference dengan Gubernur, Bupati Fikry Laporkan Kesiapan HSS Hadapi Corona
• Kondisi PDP Covid-19 yang Ditangani, 1 Orang dari Kabupaten HSS Dipulangkan
HJ Rasyidah pun menyambut gembiran bantuan tersebut, karena menurutnya saat ini sangat dibutuhkan untuk melindungi tenaga medis di RSHHB jika berhadapan langsung dengan pasien terduga terinfeksi corona.
Sebab, merekalah yang terdepan langsung dengan pasien, khususnya saat di IGD. Adapun alat pelindung yang diberikan seperti pelindung tubuh, kepala hingga kaki. Standar tenaga medis.
Sebelumnya, Direktur RSHHB Rasyidah pada rapat dengan DPRD HSS beberapa waktu lalu mengungkapkan, sebagai rumah sakir rujukan, pihaknya masih kekuramgan alat pelindung diri tersebut dan masih menunggu bantuan Pemprov maupun pemerintah pusat.
Sedangkan untuk penanganan pasien yang diduga terinfeksi covid-19, telah disiapkan tiga kamar isolasi di IGD. Namun, saat rapat dengan Komisi 1 DPRD HSS, Wakil Direktir. RSHHB Kandangan, Muhammad Arifin mengatakan pihaknya kita tetap siaga, dalam arti semua petugas di pelayanan poliklinik maupun di pelayanan lainnya agar melengkapi diri dengan APD yang tersedia.
Sedangkan bagi masyarakat yang ingin berobat di depan pintu masuk wajib cek suhu tubuh dan fasilitas mencuci tanggan, selama status tanggap darurat.
Pemkan HSS sendiri telah membagikan masker gratis, sumbangan paera ASN untuk para pedagang kecil di sejumlah pasar, seperti Pasar Subuh Kandangan, Pasar Losbatu dan pasar yang ada di kecamatan melalui pemerintahan kecamatan serta penyemrotan disinfektan ke tempat ibadah dan fasilitas publik.
Selain itu, Gugus tugas bekerjasama dengan Satlantas Polres HSS membuat bilik khusus penyemprotan badan dengan disinfektan bagi masyarakat pengendara roda dua yang melintas di depan pos lalu lintas sekitar lapangan Lambung Mangkurat Kandangan.(banjarmasinpost.co.id/hanani)
Penyerahan bantuan alat pelindung diri untuk tenaga medis rumah sakit H Hasan Basry Kandangan, dari bantuan pribadi Habib Aboe Bakar Al Habsy yang diserahkan Ketua DPW PKS Kalsel kepada Direktur rumah sakit dan Wakil Bupati HSS, Jumat (3/4/2020).

Penulis: Hanani

Editor: Didik Trio

Ikuti kami di

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *