Begini Aksi Sosial TPPA Pedalaman Makassar Di Tengah Pandemi Covid-19

Begini Aksi Sosial TPPA Pedalaman Makassar Di Tengah Pandemi Covid-19 – Rakyat Sulsel

 
MAKASSAR, RAKYATSULSEL.CO – Di tengah maraknya wabah virus corona atau Covid-19 memberikan dampak pada seluruh sektor, utamanya pada kondisi ekonomi. Termasuk kalangan masyarakat kurang mampu.

Hal inilah yang mendorong Tim Peduli Pendidikan Al-Quran (TPPA) Pedalaman Makassar untuk mencanangkan program kemanusiaan yakni berbagi paket sembako kepada warga kurang mampu, tukang becak dan ojek online atau ojol.
Ketua Tim Peduli Pendidikan Al Qur’an Pedalaman Makassar Muhammad Fauzhy mengaku, bantuan sembako yang diberikan sebagai panggilan kemanusiaan. Apalagi saat ini masyarakat Indonesia tengah menghadapi wabah Covid-19 tak terkecuali di Sulawesi Selatan.
“Tujuan kami hanya ingin meringankan sedikit beban hidup dari mereka yang terkena dampak. Misalnya saat ini mereka susah dapat penumpang karena adanya Covid-19. Makanya kami berinisiatif untuk memberi mereka sedikit bantuan,” katanya, Jumat (3/4/).
Paket sembako ini berupa beras, mie instan, maupun kebutuhan sehari-hari lainnya.
“Bantuan yang kami berikan itu adalah hasil donasi yang kami kumpulkan selama satu minggu. Alhamdulillah bisa terkumpul sekitar Rp1,2 juta. Uang ini yang kami gunakan untuk membeli 10 kg beras serta sembako lainnya,” ungkapnya.
Meski pun bantuan yang diberikan ini tidak seberapa jumlahnya, namun paling tidak bisa membuka masyarakat kurang mampu. Dengan harapan hal ini juga dapat membuka hati bagi masyarakat lainnya untuk bisa membantu sesama. (*)
Bagikan ini: Menyukai ini: Suka Memuat…

Leave a Reply