Buruh yang di-PHK Terdampak Covid-19 Diminta Lapor ke Disnakertrans DKI Jakarta

Pemerintah mengeluarkan kebijakan percepatan dan perluasan implementasi Program Kartu Prakerja melalui pelatihan keterampilan kerja dan pemberian insentif kepada para pekerja yang di-PHK dan pekerja yang dirumahkan tapi tidak menerima upah (unpaid leave)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Dinas Ketenagakerjaan, Transmisi, dan Energi (Disnakertrans) DKI Jakarta meminta semua buruh dan karyawan yang terkena PHK atau dirumahkan tanpa mendapatkan upah untuk segera melapor, guna pendataan program kartu Prakerja. “Sehubungan dengan dampak pandemik COVID-19 yang mempengaruhi ekonomi, Pemerintah mengeluarkan kebijakan percepatan dan perluasan implementasi Program Kartu Prakerja melalui pelatihan keterampilan kerja dan pemberian insentif kepada para pekerja yang di-PHK dan pekerja yang dirumahkan tapi tidak menerima upah (unpaid leave),” dikutip dari akun Instagram resmi Disnakertrans DKI Jakarta, @disnakertrans_dki_jakarta, Jumat (3/4). Pendataan tersebut dibuka hingga Sabtu (4/4) besok. Pegawai yang termasuk kategori tersebut diminta untuk mengisi data diri atau melapor ke situs dengan mendownload formulir dan dikirim ke e-mail disnakertrans@jakarta.go.id.

PSBB Tak Jelas, Refly Harun: Pemerintah Ketakutan Sendiri, Takut Tidak Kuat Secara Anggaran Selain itu, pelapor juga bisa mengisi formulir di google form yang telah disediakan di Instastory akun @disnakertrans_dki_jakarta. “Oleh karena itu, diharapkan bagi saudara yang terdampak sebagaimana penjelasan di atas, agar dapat mengisi data lengkap dan valid melalui utas di atas selambat lambatnya tanggal 4 April 2020,” tulis akun Disnakertrans_dki_jakarta. “Data tersebut akan dihimpun oleh Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi Provinsi DKI Jakarta untuk disampaikan kepada Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia,” jelas Disnakertrans DKI Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *