Cara Mudah Mengecek Listrik Gratis atau Tidak Dampak Kebijakan Terkait Wabah Virus Corona

Cara mudah mengecek listrik kita gratis atau tidak, dampak dari kebijakan pemerintah terkait wabah virus Corona ada di artikel ini.

SURYA.CO.ID, JAKARTA –  Cara mudah mengecek listrik kita gratis atau tidak, dampak dari kebijakan pemerintah terkait wabah virus Corona ada di artikel ini.
Anda juga bisa mengetahui cara mudah mendapatkan token listrik gratis .
Di akhir artikel ini termuat cara mengakses token listrik gratis melalui WhatsApp (WA) PT PLN (Persero) atau situs resmi (web) PLN.

Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN I Made Suprateka mengatakan, pengecekan listrik gratis atau tidak bisa dilakukan melalui rekening pembayaran listrik.
“Jadi kalau ada pertanyaan ‘Saya dapat diskon gak?’, jawabannya adalah ‘Silakan dicek di struk pembayaran rekening terakhir atau pembelian pulsa terakhir’,” kata Suprateka saat dihubungi, Jumat (3/4/2020).
Menurutnya, kode M (mampu) dalam R1 M menandakan kategori listrik tersebut adalah pasca bayar dan tidak bersubsidi.
Sementara kode R1MT berarti listrik pra-bayar.
Sehingga apabila setelah struk pembayaran rekening dicek, ternyata berkode R1M dan R1MT berarti tidak mendapat bantuan dari pemerintah.
Untuk kode R1 dan R1T merupakan kategori pelanggan listrik yang mendapat bantuan dari pemerintah.
Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo telah mengeluarkan kebijakan mengenai keringanan biaya listrik di tengah pandemi virus corona pada Selasa (31/3/2020).

Berita Populer

Editor: Tri Mulyono

Leave a Reply