Cegah Corona, Thailand Keluarkan Larangan Mendarat Bagi Seluruh Maskapai

Aturan itu diberlakukan sementara untuk mencegah virus corona impor masuk ke Thailand. #kumparanNEWS

Thailand
untuk sementara waktu melarang semua penerbangan dari seluruh maskapai baik domestik maupun internasional untuk mendarat di negaranya. Larangan sementara itu diterbitkan Badan Penerbangan di Thailand untuk meminimalisir penyebaran wabah virus corona baru khususnya di Thailand.
Dilansir
Reuters
, Otoritas Penerbangan Sipil Thailand mengatakan dalam sebuah perintah yang diterbitkan, Jumat (3/4), bahwa larangan penerbangan itu akan mulai efektif berlaku pada Jumat pagi dan akan berlaku hingga akhir Senin.
Sebelum aturan itu diberlakukan, seluruh penumpang diwajibkan untuk menjalani masa karantina selama 14 hari setelah tiba di Thailand.
“Seorang petugas kesehatan masyarakat mengizinkan mereka untuk mengkarantina diri mereka di rumah. Ada keributan karena mereka mengatakan mereka tidak sadar bahwa mereka harus dimasukkan ke dalam karantina negara,” kata petugas bandara, Sabtu (4/4).
Terkait kasus penyebaran
corona
, Thailand telah melaporkan ada sekitar 1.978 kasus positif virus corona dan 19 di antaranya meninggal dunia. Thailand ingin terus menekan adanya kasus baru.
Larangan melakukan perjalanan udara ini muncul setelah sehari sebelumnya pemerintah Thailand meminta warga di luar negeri untuk menunda pulang sampai 15 April mendatang terkait upaya untuk menghentikan kasus impor corona masuk ke Thailand.
Thailand memiliki enam bandara internasional, termasuk di ibu kota Bangkok.
Sebelumnya pada hari Jumat, Thailand melaporkan 103 kasus virus corona baru dan empat kematian lainnya.
==========
kumparanDerma
membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran corona virus. Yuk, bantu donasi sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *