Cegah Penyebaran Corona, Polisi di Toraja Utara Temui Lurah dan Pendeta

Kapolsek Sesean, AKP Simon Sangka juga melakukan pertemuan dengan para Lurah dan Pendeta, Jumat (03/4/2020).

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO – Jajaran Polres Toraja Utara bergerak melakukan sosialisasi pencegahan pandemi virus Corona (Covid-19).
Kapolsek Sesean, AKP Simon Sangka juga melakukan pertemuan dengan para Lurah dan Pendeta, Jumat (03/4/2020).
Kapolsek AKP Simon Sangka mengatakan, koordinasi dilakukan untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat dengan cara menjaga kebersihan diri.
“Termasuk pula tempat tinggal serta lingkungan harus dibersihkan, agar tidak menimbulkan penyebaran virus Corona,” ucapnya.
Simon sekaligus menyampaikan agar warga mengurangi kegiatan di luar rumah, kecuali kepentingan mendesak dan segera dilakukan.
Lanjutnya, agar menghindari kontak langsung dengan orang lain, dan jika merasa tidak enak badan segera ke Puskesmas atau rumah sakit terdekat.
“Untuk kepada Pdt Rathie Tiku, diminta dapat bekerjasama dan tidak melaksanakan Ibadah, berkumpul bersama jemaat baik di gereja maupun kumpulan rumah tangga demi mencegah dan memutus rantai Covid-19,” sebut Simon.
Pihak Polsek Sesean sekaligus melanjutkan kegiatan memberi imbauan di Pasar To’ Karau, agar masyarakat lebih menjaga jarak dengan sesama untuk mencegah menyebarnya wabah virus Corona.
Dilakukan pula pemasangan lembaran maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19.
Laporan Wartawan TribunToraja.com, @cinnank17
Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp Klik >  http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:  

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:
[embedded content]
   

Penulis: Risnawati M

Editor: Sudirman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *