Di Tengah Wabah Corona, Kasus Curanmor di Kota Malang Menurun

MALANGVOICE – Angka kriminalitas di Kota Malang menurun di tengah wabah Covid-19. Paling berdampak pada kasus curanmor. Kapolresta Malang Kota Kombespol

Kapolresta Malang Kota Kombespol Leonardus Simarmata. (deny rahmawan)
MALANGVOICE – Angka kriminalitas di Kota Malang menurun di tengah wabah Covid-19. Paling berdampak pada kasus curanmor.
Kapolresta Malang Kota Kombespol Leonardus Simarmata, mengatakan, saat ini ada sedikit penurunan dari kasus kejahatan jalanan terutama curanmor. Namun, ia tak menjelaskan secara rinci jumlah penurunan itu.
“Mungkin penyebabnya karena banyak orang pada di rumah, jadi bisa sedikit turun kasusnya,” kata Leo, sapaan akrabnya, Jumat (3/4).

Meski begitu, di tengah menjadi garda terdepan membantu pencegahan penyebaran Covid-19, Polresta Malang Kota tetap akan terus memburu kawanan pencuri motor.
Mantan Wakapolrestabes Surabaya ini menekankan bahwa polisi tak boleh lengah di tengah upaya perang dengan virus corona.
“Tapi kami tak boleh lengah, termasuk masyarakat. Harus tetap waspada dengan barang berharga,” tegasnya.
Diketahui, Polresta Malang Kota memiliki tim khusus memberantas kejahatan jalanan. Tim itu diberi nama Tim Singo Arema Police. Tim ini akan rutin beroperasi untuk menekan angka kejahatan jalanan dengan dibekali senjata lengkap. (Der/Aka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *