Empat orang PDP COVID-19 Kota Banjarmasin dipulangkan

Hasil laboratorium empat orang Pasien Dalam Perawatan (PDP) yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin, Kalimantan Selatan negatif sehingga mereka yang kini kondisinya mulai membaik itu telah dipulangkan ke …

Banjarbaru (ANTARA) – Hasil laboratorium empat orang Pasien Dalam Perawatan (PDP) yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin, Kalimantan Selatan negatif sehingga mereka yang kini kondisinya mulai membaik itu telah dipulangkan ke rumah masing-masing.

Kepala Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi Kalsel Muslim di Banjarbaru Jumat petang mengatakan, keempat PDP yang telah pulang tersebut masing-masing adalah, Ulin 19 wanita (33) dari Banjarbaru, kondisi stabil, tidak ada keluhan.

Pasien Ulin 20, laki-laki (66) juga berasal dari Banjarbaru, hari keenam dalam perawatan kondisi stabil.

Pasien anak-anak yaitu, Ulin 21 laki-laki (1 tahun) dari Banjarmasin kondisinya membaik. Ulin 22, anak laki-laki (3 tahun) dari Banjarmasin, kondisinya juga mulai stabil.

Kemudian satu orang PDP yang masuk pada Kamis (2/4) sekitar pukul 19.00 Wita, yaitu Ulin 26,laki-laki (58) dari Banjarmasin meninggal dunia, setelah dilakukan perawatan intensif oleh tim medis.

Saat ini, pasien tersebut telah dikebumikan sebagaimana mestinya.

Sedangkan PDP yang kini masih dirawat di RSUD Ulin sebanyak enam orang, yaitu pasien Ulin 23, laki-laki (47) dari Banjarmasin, memerlukan perawatan intensif ada batuk, masih sesak napas dengan riwayat perjalanan dari Surabaya.

Selanjutnya, PDP yang masuk pada Senin (30/3) malam, yaitu Ulin 24, laki-laki (51) dari Banjarmasin, dengan KTP Pontianak, hari ketiga dalam perawatan kondisinya masih lemah dan masih sesak napas.

Pada malam yang sama juga masuk PDP Ulin 25, laki-laki (74) dari Tabalong dengan riwayat perjalanan dari Gowa, Sulawesi Selatan saat ini, kondisinya stabil.

Selanjutnya adalah Ulin 27, laki-laki (40) dari Banjarmasin kondisi stabil
PDP COVID-19 di Kalsel bertambah dua orang asal Banjarmasin

Baca juga:
PDP yang meninggal di RSUD Ulin Banjarmasin negatif COVID-19

Baca juga:
Sebagian besar PDP di RSUD Ulin semakin membaik

Sedangkan dua orang yang masuk pada Jumat (3/4) adalah, Ulin 28, wanita (58) dengan kondisi masih sesak napas dan Ulin 29, wanita dari Banjarmasin, kini kondisinya agak stabil.

Sedangkan kondisi pasien, terkonfirmasi positif, yaitu Ulin satu, laki-laki dari Banjarmasin dan Ulin 9 wanita (50) tahun dari Martapura, Kabupaten Banjar, kini kondisinya stabil.

Pasien Ulin 10, laki-laki (45) juga dari Martapura, Kabupaten Banjar, kondisinya stabil.

Pasien Ulin 11, laki-laki (56 tahun) dari Banjarmasin, berada di ruang isolasi masih perlu perawatan intensif, karena sesak napas.

Ulin 13 laki-laki (21) yang merupakan rujukan dari Kabupaten Tabalong, kini kondisinya stabil.

Selanjutnya, Ulin 15 laki-laki (41) dari Kabupaten Banjar, masih sesak napas.

Kedua orang pasien yang terkonfirmasi positif hasil dari penelusuran kontak erat maupun kontak lokal dengan pasien terkonfirmasi positif Ulin satu, dan diberikan kode K-1 dan K-2, kondisinya juga baik. Kini kedua orang tersebut, sedang melakukan isolasi secara mandiri di rumahnya.

“Jadi saat ini yang dirawat di RSUD Ulin sebanyak 12 orang, yaitu 6 orang terkonfirmasi positif dan enam orang PDP.

Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 1.359 orang naik 21 orang dibanding sebelumnya 1.338 orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *