Jual Jersey Hingga Sepatu, Pemain Liga 1 Galang Donasi Perangi Virus Corona

Dana yang terkumpul akan diperuntukan untuk membantu tenaga medis yang mengisi garda terdepan dalam memerangi virus corona.

Suara.com – Para pemain Liga 1 baik putra maupun putri ramai-ramai menggalang donasi untuk penanganan pandemi virus corona penyebab COVID-19 yang dikomandoi Aliansi Pemain Profesional Indonesia (APPI) dan Hipmi.

Sejumlah memorabilia seperti jersey hingga sepatu dilelang oleh para pemain Liga 1 Indonesia menggunakan tagar #PesepakbolaBersatu dan #BersamaLawanCorona dalam akun instagram masing-masing pemain, yang dipantau di Jakarta, Jumat (3/4/2020).

Seluruh hasil lelang yang dilakukan pemain nantinya akan disalurkan ke akun APPI yang membuka kanal di laman crowdfunding KitaBisa.

Kampanye tersebut antara lain diperuntukkan penyediaan alat pelindung diri (APD) bagi para tenaga medis yang berjuang di garis depan menangani pasien COVID-19 di seluruh Indonesia serta perlengkapan yang dibutuhkan saat ini.

Para pemain yang ikut berdonasi dengan cara lelang jersey yakni Gunawan Dwi Cahyo dan Kadek Agung Widnyana asal Bali United. Gunawan melelang jersey home Bali United lengkap dengan nama dan nomor punggung 13 miliknya. Sementara Kadek Agung melelang sepatu sepak bola yang ia miliki.

“Sepatu ini masih baru dan ukurannya 41 Made in Japan. Hasil dari lelang ini saya akan sumbangkan sepenuhnya untuk membantu keperluan tenaga medis dalam penanganan pandemi virus covid-19 di Bali,” tulis Kadek Agung di akun instagramnya.

Selain Gunawan dan Kadek Agung, nama-nama lain yang turut melelang seperti Silvio Escobar (Tira Persikabo), Ambrizal Umanailo yang melelang jersey saat masih bermain di Borneo FC, Risky Pora (Barito Putera), Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang).

Kemudian pemain Liga 1 Putri seperti Anisa Febiana (PSS Sleman), Regina Tiofanny (Tira Persikabo), Indani Rahmawati (PSIS Semarang), hingga sejumlah pemain futsal putri.

Hingga Jumat (3/4/2020), dana yang telah terkumpul dalam laman KitaBisa sudah terkumpul Rp82.355.366 dari target Rp500 juta dan donasi akan dibuka hingga 26 hari ke depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *