Kabar Baik dari Sumbar, Pasien Corona Covid-19 Mulai Pulih

Pasien yang sedang diisolasi positif virus corona Covid-19 di Sumatera Barat dikabarkan terus membaik. Bahkan, di antaranya sudah ada yang hampir pulih.

Liputan6.com, Padang – Pasien yang sedang diisolasi positif virus corona Covid-19 di Sumatera Barat dikabarkan terus membaik. Bahkan, di antaranya sudah ada yang hampir pulih.
“Kondisi pasien saat ini di RSUP M Djamil Bukittinggi, RS Ahmad Muchtar maupun yang isolasi di rumah sudah membaik,” kata Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit kepada Liputan6.com , Jumat (3/4/2020).
Menurutnya, ini merupakan kabar baik bagi Sumbar. Namun, meskipun berangsur pulih, pasien baru dinyatakan dan sehat jika hasil pemeriksaan laboratorium menunjukkan negatif.
Ada beberapa kali pemeriksaan hingga dinyatakan negatif virus corona Covid-19 , pasien baru dapat dikatakan sembuh total.

Nasrul menyebut saat ini ada dua pasien dari RS Ahmad Muchtar Bukittinggi yang sudah diizinkan pulang dan melakukan isolasi mandiri di rumahnya.
“Semoga virus ini cepat mereda dan tidak ada lagi yang terjangkit,” ujarnya.
Kemudian, lanjut wakil gubernur salah satu pasien positif yang dirawat di RS Ahmad Muchtar, pada hasil pemeriksaan laboratorium lanjutan sudah menunjukkan hasil negatif.
“Namun akan dipastikan lagi dengan pemeriksaan labor selanjutnya untuk mengetahui apakah virus corona Covid-19 masih positif atau tidak,” jelasnya. 2 dari 3 halaman Jangan Berbohong kepada Petugas Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit saat melakukan wawancara online dengan jurnalis Wakil gubernur menyebut virus corona Covid-19 merupakan wabah yang tidak perlu terlalu dicemaskan secara berlebihan, apalagi merasa malu untuk memeriksakan diri.
Lebih baik cepat diketahui agar bisa ditangani oleh tim dokter, karena setiap orang punya kekuatan imun berbeda untuk sembuh melawan virus corona Covid-19 ini.
Ia menjelaskan dari informasi dokter yang menangani virus ini, 80 persen pasien sembuh. Untuk kemungkinan 20 persen ini diserahkan pada tim medis.
Nasrul Abit mengajak masyarakat yang masuk dalam Orang Dalam Pemantauan agar mengisolasi diri di rumah dengan disiplin, agar tidak menjadi penyebar wabah Covid-19 ini.
Kemudian ia meminta jika ada masyarakat merasakan gejala terjangkit virus corona Covid-19, agar melaporkan diri dan menjalani pemeriksaan untuk memastikan.
“Jadi masyarakat dalam pemeriksaan tidak perlu berbohong. Kejujuran dalam setiap prosesnya tentu lebih baik untuk mempercepat penanganan,” katanya.
Dari data gugus tugas penanganan virus corona Covid-19 Sumbar, saat ini jumlah pasien positif sebanyak 14 orang. Kemudian Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 20 orang dan ODP virus corona Covid-19 terdata 2.043 orang. 3 dari 3 halaman Saksikan juga video pilihan berikut ini: Penanganan pasien-pasien positif virus corona di Bali terus dilakukan intensif. Kabar baiknya, ada empat pasien dinyatakan sembuh dan dibolehkan pulang ke rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *