Lazismu-PKK Parepare Salurkan Bantuan Pangan ke Warga Rentan Terdampak Covid-19

Banyak pihak yang peduli di tengah wabah Covid-19. Antara lain terlihat di Papepare.

RAKYATKU.COM,PAREPARE – Banyak pihak yang peduli di tengah wabah Covid-19. Antara lain terlihat di Papepare.

Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) bekerja sama PKK Parepare, IMM, dan BPM membentuk satuan tugas angkatan muda Muhammadiyah.

Mereka menyalurkan bantuan pangan kepada warga yang rentan terdampak virus corona. Mulai lansia, tukang ojek, tukang becak, dan warga rentan lainnya.

“Sumbangan ini berasal dari beberapa pihak. Baik dari pihak bank yang ada di Parepare maupun BUMD. Yang menyerahkan donasi ini sebelumnya yaitu Ketua Tim Penggerak PKK yang juga merupakan Ketua Lazismu, Ibu  Hj Erna Rasyid Taufan yang kemudian diserahkan ke Lazismu untuk didistribusikan ke beberapa pihak,” ujar Syaiful Amir, sekretaris Lazismu Parepare, Jumat (3/4/2020).

Selain bantuan pangan, Lazismu juga mengerahkan dua tim dalam melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik. Seperti tempat-tempat ibadah, sekolah, dan pemukiman warga.

loading…

“Kegiatan ini dilakukan sesuai dengan instruksi dari pusat yakni Muhammadiyah Covid-19 Command Center untuk membantu pemerintah,” ujar Syaiful.

Ketua PKK yang juga Ketua Lazismu Parepare Hj Erna Rasyid Taufan mengatakan, aksi sosial tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian di tengah pandemi corona saat ini.

“Semoga bermanfaat bagi masyarakat, dan semoga Allah subhanahu wata’ala menjauhkan kita semua dari paparan virus corona. Mari jaga pola hidup bersih dan sehat, rajin cuci tangan dan hindari keramaian untuk sementara waktu. Jika tidak ada keperluan mendesak, sebaiknya kita di rumah saja mengikuti imbauan pemerintah,” pesan Erna. 

Leave a Reply