Pandemi Corona Belum Usai, Ini Sejumlah Politikus dan Tokoh Dunia yang Terjangkit Covid-19

Pandemi virus corona atau Covid-19, dalam laporan terakhirnya sudah menginfeksi lebih dari satu
Pandemi virus corona atau Covid-19, dalam laporan terakhirnya sudah menginfeksi lebih dari satu

WE Online, Jakarta

Pandemi virus corona atau Covid-19, dalam laporan terakhirnya sudah menginfeksi lebih dari satu juta orang. Berbagai kategori golongan menjadi pasien terinfeksi mulai masyarakat biasa, atlet hingga pejabat negara sekalipun.
Baru-baru ini ketua DPR Iran Ali Larijani dinyatakan positif terpapar Covid-19. Kabar tersebut disiarkan televisi pemerintah pada Kamis (2/4/2020).
Ali telah menjalani serangkaian tes setelah menampakkan sejumlah gejala terpapar virus corona. Hasil tes menunjukkan tanda positif, “ia saat ini dikarantina dan menjalani perawatan,” papar laporan itu.
Selain Ali, berikut ini sejumlah tokoh negara dan politikus dunia yang terinfeksi virus corona atau Covid-19.
Carmen Calvo: Wakil perdana menteri Spanyol dites positif terkena virus corona pada 25 Maret.
Pangeran Charles: Pangeran Wales dan pewaris takhta Inggris terinfeksi virus korona pada 25 Maret. Pria berusia 71 tahun itu memperlihatkan gejala ringan. Saat ini Pangeran Charles mengisolasi diri di Skotlandia.
Sedangkan istri Pangeran Charles, Camilla, Duchess of Cornwall, juga telah dinyatakan negative virus corona.
Abba Kyari: Kepala staf presiden Nigeria telah dites positif terkena virus corona pada 24 Maret. Di usianya yang ke-70, Kyari adalah tokoh penting dalam pemerintahan Presiden Muhammadu Buhari.
Rand Paul: Politikus Partai Republik dari Kentucky ini adalah senator di AS pertama yang dinyatakan positif terkena virus corona.
Pangeran Albert: Pangeran Albert II dari Monako telah dites positif untuk virus corona.
Michel Barnier: Kepala negosiator Uni Eropa Brexit mengatakan dalam melalui Twitter bahwa ia telah positif Covid-19.
Bento Albuquerque: Presiden Brasil Jair Bolsonaro mengatakan bahwa Menteri Pertambangan dan Energi Bento Albuquerque dinyatakan positif virus corona.
Augusto Heleno: Penasihat keamanan nasional Brasil mengatakan pada 18 Maret di akun Twitternya bahwa ia positif terkena virus corona, meskipun ia tidak memiliki gejala apa pun.
Jeremy Issacharoff: Duta Besar Israel untuk Jerman positif untuk virus corona, kata Kementerian Luar Negeri Israel pada 17 Maret.
Issacharoff dilaporkan telah tertular virus setelah menghadiri pertemuan dengan seorang wakil dari Majelis Federal Jerman, yang namanya tidak. tersebut.
Friedrich Merz: Politisi berusia 64 tahun, politikus Persatuan Demokrasi Kristen Jerman (CDU) mengatakan di Twitter pada 17 Maret bahwa ia dinyatakan positif mengidap virus coronavirus dan mengisolasi mandiri di rumah.
Kozo Tashima: Ketua asosiasi sepak bola Jepang dinyatakan positif virus pada 17 Maret. Tashima juga wakil ketua Komite Olimpiade Jepang.
Nadine Dorries: Menteri Kementerian kesehatan Inggris ini adalah politisi Inggris pertama yang dites positif virus corona pada 10 Maret.
Peter Dutton: Menteri Dalam Negeri Australia terisolasi di rumah sakit setelah tertular virus.
Massoumeh Ebtekar: Wakil presiden Iran juga terinfeksi virus corona.
Iraj Harirchi: Dia adalah wakil menteri kesehatan Iran, yang juga terpapar virus corona.
Sophie Gregoire Trudeau: Pada tanggal 12 Maret, istri perdana menteri Kanada, Justin Trudeau dinyatakan positif COVID-19 setelah melakukan perjalanan ke Inggris.
Begona Gomez: Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez dan istrinya dinyatakan positif.
Quim Torra: Pemimpin lokal wilayah Catalonia Spanyol mengatakan pada 16 Maret bahwa ia positif virus corona dan karantina mandiri di gedung pemerintah.
Pere Aragones: Wakil kepala pemerintahan Catalan mengumumkan pada 15 Maret bahwa ia juga dinyatakan positif mengidap virus corona.
Irene Montero: Menteri Spanyol dinyatakan positif pada 15 Maret dan telah mengisolasi bersama pasangannya, Wakil Perdana Menteri Pablo Iglesias.
Franck Riester: Awal pekan ini, menteri kebudayaan Prancis mengatakan dia tinggal di rumahnya di Paris setelah tertular virus corona.
Francis Suarez: Walikota kota Miami di AS mengkonfirmasi terpapar virus corona pada 13 Maret.
Fabio Wajngarten: Sekretaris pers untuk Presiden Brasil Bolsonaro dinyatakan positif setelah ia kembali dari perjalanan AS di mana ia bertemu, dengan Presiden AS Trump.
Michal Wos: Menteri Lingkungan Hidup Polandia dinyatakan positif mengidap virus corona pada 16 Maret.
Oumarou Idani: Menteri pertambangan Burkina Faso terbukti positif virus corona.
Stanislas Ouaro: Menteri Pendidikan Burkina Faso dipastikan terpapar COVID-19.
Simeon Sawadogo: Menteri Dalam Negeri Burkina Faso juga terinfeksi memiliki virus corona baru.
Alpha Barry: Menteri luar negeri Burkina Faso dinyatakan positif COVID-19, katanya di Twitter pada 20 Maret.
Boris Johnson: Perdana menteri Inggris mengatakan pada 27 Maret bahwa ia positif virus corona dan mengisolasi mandiri.
Matthew Hancock: Pejabat di Keneterian Kesehatan Inggris Matthew Hancock mengumumkan pada 27 Maret bahwa ia dinyatakan positif virus corona.
Hancock mengatakan dia akan mengasingkan diri dan bekerja dari rumah.
Alister Jack: Sekretaris Skotlandia dan anggota Kabinet Perdana Menteri Inggris Boris Johnson telah mengalami gejala COVID-19.
Ada jutaan anak yang terkendala belajar online karena keterbatasan akses internet. Ada banyak tenaga medis yang tidak dibekali APD lengkap. Mari kita sama-sama sukseskan kampanye #AmanDiRumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.
Donasi Anda akan disalurkan untuk membantu pengadaan APD dan fasilitas pendidikan online anak-anak Indonesia. Informasi soal donasi
klik di sini
.
Okezone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *