Pandemi Corona, IHW dan Aloha Gratiskan Ribuan Roti

Bagi-bagi roti ini untuk membantu kalangan ekonomi bawah yang amat terdampak corona.

Bagi-bagi roti ini untuk membantu kalangan ekonomi bawah yang amat terdampak corona.
REPUBLIKA.CO.ID,  TANGERANG — Dalam membantu kebutuhan konsumsi masyarakat di lapisan bawah, khususnya selama mewabahnya corona, Indonesia Halal Watch (IHW) bekerja sama dengan perusahaan roti Aloha Bakery akan membagikan sejumlah roti gratis dari berbagai jenis selama empat hari mulai Jumat (3/4) hingga Senin (6/4).
Menurut keterangan dari Direktur eksekutif IHW Ikhsan Abdullah pihaknya akan menyediakan 6.000 aneka roti manis serta 2.100 roti tawar ukuran 450 gram per satuannya selama empat hari pembagian secara cuma-cuma. 
Adapun masing-masing anggota masyarakat nantinya akan menerima sebanyak dua  roti tawar volume 450 gram serta lima roti manis dari berbagai rasa. 
Menurut dia, nantinya roti sebanyak itu akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat berkemampuan terbatas seperti para ojek online, sopir bajay, sopir taksi dan angkot, pedagang serta pemulung.
“Selama emoat hari pembagian roti, kami tidak melayani jasa untuk mengantar dan bagi anggota masyarakat yang membutuhkan roti, kami persilakan untuk datang mengambil sendiri,” jelas Ikhsan Abdullah di Jakarta, Jumat (3/4).
Dia menjelaskan, adapun lokasi pengambilan roti gratis yang juga didukung oleh Keluarga Alumni Universitas Jember (KAUJE) ini ada di sekitar gerai roti Aloha Bakery yang tersebar di Bekasi dan Tangerang selatan mulai pukul 08:00 hingga pukul 16:00 WIB. 
“Apa yang kami lakukan semata-mata hanya untuk membantu masyarakat berkemampuan terbatas sekaligus membantu meringankan beban pemerintah dalam memerangi wabah covid 19,” kata Ikhsan.
Dia mengatakan, dengan pembagian roti gratis ini, IHW, Aloha Bakery, serta KAUJE  berharap langkah kecil ini juga diikuti oleh pihak lainnya yang sudah mulai turun gunung bahu-membahu melawan corona..
“Bagi anggota masyarakat yang berminat menerima roti gratis dan tinggal di Jakarta pusat dapat mendatangi Aloha Bakery Jl. Utan Panjang III No. 15 Kemayoran Jakarta Pusat mulai pukul 08:00 hingga 16.00 WIB atau dapat menghubungi No. telp. 021-42882932 atau Hp  0855.1467.477 dengan A Fanani atau ke Raihani Keumala. SH di No. Hp 0812.9862.0676,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *