PPP DIY Dorong Kepedulian pada Masyarakat yang Kesulitan Ekonomi Akibat Covid-19

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP DIY, Amin Zakaria, mengimbau seluruh anggota dewan PPP DIY untuk meningkatkan kepedulian kepada masyarakat

Laporan Reporter Tribun Jogja, Maruti Asmaul Husna
TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP DIY, Amin Zakaria, mengimbau seluruh anggota dewan PPP DIY untuk meningkatkan kepedulian kepada masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19.
Dia mengatakan akan terus melakukan sosialisasi kepada internal PPP maupun masyarakat umum untuk membantu pemerintah menangani krisis ini.
“Pemerintah di mana pun tidak ada yang siap. Kita mengkritik pemerintah, tetapi juga membantu menyelesaikan masalah ini,” ujar Amin saat dihubungi Tribun Jogja, Jumat (3/4/2020).
Lebih lanjut, kata Amin, imbauan melakukan upaya membantu pemerintah dengan apa yang dimiliki tersebut ia sampaikan kepada anggota DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, hingga calon bupati.

Amin sendiri mengatakan, secara personal menerima keluhan dari petani dan peternak di Bantul. Mereka kesulitan menjual hasil tani dan ternak selama wabah Covid-19.
“Setiap ada keluhan, saya langsung ke Bantul. Saya beli beras dan telur bebek dari mereka untuk dijualkan kepada masyarakat Kota Yogyakarta. Sudah tiga hari ini, per hari saya habis Rp1,8 juta,” tuturnya.
Dia menerangkan, kepada masyarakat Kota Yogyakarta barang tersebut dijual dengan harga terjangkau. Beras C-64 dihargai Rp10 ribu dan telur bebek Rp2 ribu per butir.
Selain itu, PPP DIY juga menurutnya akan turun membagikan makanan dan hand sanitizer gratis kepada pekerja informal di jalan. Semisal, pengemudi ojek daring, supir taksi, dan pedagang di pasar.
“Secara antropologi bangsa kita ini banyak yang nrimo, tapi di sisi lain mereka butuh dibantu secara ekonomi,” tegasnya.

Penulis: Maruti Asmaul Husna

Editor: Ari Nugroho

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *