Usai Bupati Umumkan Ada 3 Positif Corona, Mendadak Gugus Tugas Covid-19 Simalungun Batalkan Konpers

Konpers itu dibatalkan setelah beberapa jam sebelumnya Bupati JR Saragih mengumumkan adanya tiga pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Laporan Wartawan Tri bun Medan/Alija Magribi
TRI BUN-MEDAN.com, SIMALUNGUN – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Simalungun batal menggelar konferensi pers terkait tiga Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sudah terkonfirmasi positif Covid-19.
Konpers itu dibatalkan setelah beberapa jam sebelumnya Bupati JR Saragih mengumumkan adanya tiga pasien terkonfirmasi positif Covid-19.
Sedianya konpers digelar Jumat (3/4/2020) sore di kantor Gugus Tugas Covid-19 Simalungun.
Kala awak media sudah berdatangan ke Posko Covid-19, mendadak konpers dibatalkan.
Mewakili Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 JR Saragih yang juga menjabat sebagai Bupati Simalungun, Humas Wasin Sinaga menyampaikan ada halangan sehingga konferensi pers dibatalkan.
“Jadi pimpinan berhalangan hadir karena ada tugas maka konferensi pers kita tunda,” ujar Wasin Sinaga menjelang pukul 18.00 WIB, Jumat petang.
Menambahkan keterangan Humas, Juru Bicara Akmal Siregar mengatakan bahwa hal-hal yang disampaikan terkait perkembangan, rekam medis dan riwayat perjalanan ketiga PDP hanya akan disampaikan pimpinan.
“Kita dengar tadi yang disampaikan pimpinan, seperti itulah adanya. Kemudian terkait informasi tambahan terkait perkembangan, medis dan riwayat perjalanan pasien PDP akan disampaikan pimpinan,” ujarnya.
Sebelumnya wartawan telah menunggu sejak siang. Batalnya konferensi pers ini tak pelak membuat awak media kecewa.

Bupati Simalungun JR Saragih menggelar press conference di Rindam I/BB Jalan Argasari, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematangsiantar, Jumat (3/4/2020). (Tribun-Medan.com/Alija Magribi)

Penulis: Alija Magribi

Editor: Juang Naibaho

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *