18 PDP Covid-19 di Cirebon Dinyatakan Sembuh

Sejumlah Pasien Dalam Pengawasan PDP terkait virus corona Covid19 di Kabupaten Cirebon Jawa Barat dinyatakan sembuh – Jabar – Okezone News

CIREBON – Sejumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terkait virus corona (Covid-19) di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat dinyatakan sembuh. Sebelumnya, mereka sempat dirawat di beberapa rumah sakit di Cirebon.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Cirebon, Iwan Ridwan Hardiawan membenarkan hal tersebut. Ia menyampaikan, untuk jumlah PDP dinyatakan sembuh sebanyak 18 orang. Sedangkan, yang masih dirawat sekitar 10 orang.

Dirinya menuturkan, 18 pasien PDP ini dinyatakan sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan swabnya. Mereka semua negatif Covid-19. Kini, pasien PDP tersebut sudah diperbolehkan pulang ke rumahnya masing-masing.

“Di Cirebon PDP yang sembuh sebanyak 18 orang. Untuk dirawat jumlahnya 10 orang. 18 pasien PDP itu hasil uji swabnya negatif,” kata Iwan, Sabtu (4/4/2020).
 
Iwan melanjutkan, guna meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19, pihaknya mengimbau agar para pemudik yang sedang merantau di luar kota, utamanya di wilayah Jabodetabek tidak mudik ke Cirebon untuk sementara waktu.
Baca Juga:  Mahfud MD Tegaskan Pemerintah Tak Akan Bebaskan Napi Korupsi, Teroris dan Narkoba
Diakuinya, saat ini kesadaran masyarakat Cirebon terhadap upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sudah meningkat. Tidak sedikit masyarakat Cirebon yang mematuhi anjuran pemerintah. Seperti, memilih berdiam diri di dalam rumah, ketimbang melakukan aktivitas di luar rumah.

“Tidak sedikit masyarakat Cirebon berdiam diri di rumah. Kesadaran masyarakat terhadap pencegahan virus corona sudah mulai ada. Ini sangat membantu pemerintah,” tutur Iwan.

Sekadar informasi, sampai saat ini jumlah ODP di Cirebon yang masih dalam proses pemantauan sebanyak 42 orang. Sedangkan untuk PDP tersisa 10 orang. Serta jumlah pasien positif Covid-19 di Cirebon masih berjumlah 2 orang.
(Ari)

Leave a Reply