2 Pasien Positif Corona Di Merauke Tiba Dari Timika Dan Sempat Menginap Di Jayapura

Dua orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke dinyatakan positif

Dua orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke dinyatakan positif terjangkit Covid-19.
Hal ini disampaikan langsung oleh Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr Nevile Muskita, saat dihubungi
via telepon seluler, Sabtu (4/4).
Nevile Muskita membenarkan ada 2 orang pasien di RSUD Merauke yang positif terjangkit virus corona.
Dalam penuturannya, 2 orang pasien yang saat ini terjangkit Covid-19 dan dirawat di RSUD Merauke adalah sepasang suami istri yang memiliki riwayat perjalanan dari Timika untuk menghadiri suatu acara pemakaman.
Ditambahkan Nevile Muskita, dua pasien tersebut tiba di Merauke menggunakan pesawat Lion Air. Bukan menggunakan KM Tatamailau sebagaimana isu yang santer beredar di masyarakat.

Kedua pasien naik pesawat dari Timika pada 23 Maret dan sempat menginap selama semalam di Jayapura, Tanggal 24 Maret keduanya pulang ke Merauke dengan menggunakan pesawat.
Info sekaligus klarifikasi bahwa yang bersangkutan tiba di Merauke bukan dengan KM Tatamilau tapi naik pesawat. Yaitu dari Timika tanggal 23, bermalam di keluarga di Waena Jayapura satu malam, dan tanggal 24 naik Lion pulang ke Merauke, jelasnya melalui pesan WhatsApp.

Leave a Reply