Antisipasi Covid-19, Tribun Medan Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Sediakan Wastafel

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini akan menjadi agenda rutin selama pandemi Covid-19 ini.

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN – Penyemprotan disinfektan saat ini dinilai cukup ampuh untuk mencegah penyebaran Covid- 19.
Untuk  menjamin kesehatan karyawan, Tribun Medan mengadakan kegiatan penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah kantor PT. Harian Tribun Medan di Jalan K.H. Wahid Hasyim, No. 37 Babura, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan, Sabtu (4/4/2020).
Kegiatan penyemprotan disinfektan ini didukung oleh  PT. Berlian Transtar Abadi (BTSA Logistics) dan menghadirkan tim penyemprotan disinfektan dari PT. Panca Lestari Pestindo.
Pimpinan Perusahaan, Setiawan mengungkapkan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan ini akan menjadi agenda rutin selama pandemi Covid-19 ini.
“Kita akan rutin melakukan disinfektan kantor, mulai dari gagang pintu, telpon, keyboard dan lainnya yang sering disentuh, selain itu juga, kita wajib untuk pakai masker terutama untuk teman-teman di lapangan,” ungkap Setiawan.

Penyemprotan ini lakukan di seluruh ruangan kantor mulai dari lobby hingga di seluruh ruangan di setiap lantai.

PENYEMPROTAN disinfektan oleh Tribun Medan didukung oleh PT. Berlian Transtar Abadi (BTSA Logistics) di PT. Harian Tribun Medan, Sabtu (4/4/2020). (TRIBUN MEDAN/KARTIKA)

SPV Teknisi PT. Panca Lestari Pestindo, Ratno Pitoyo menjelaskan bahwa ia dan kedua timnya melakukan penyemprotan di daerah yang memiliki potensi untuk digunakan publik.
“Hari ini kita ada melakukan penyemprotan di Tribun Medan. Untuk tempat strategis penyemprotan, kita lakukan di daerah yang menjadi tempat publik seperti parkiran, toilet, maupun tempat ruangan rapat,” ujar Ratno.
Penyemprotan disinfektan ini merupakan langkah kantor untuk memastikan keadaan kantor dalam keadaan steril.
Setiawan juga menuturkan selain disinfektan, Tribun Medan rutin adakan pengecekan suhu tubuh baik karyawan ataupun tamu sebelum masuk ke gedung.
“Selain disinfektan kita rutin lakukan pengecekan suhu badan setiap hari oleh security dan wajib cuci tangan sebelum masuk ke gedung, kita juga sediakan wastafel di depan kantor untuk cuci tangan sebelum masuk gedung,” tuturnya.
Setiawan berharap, melalui langkah pecegahan ini, kesehatan pegawai dapat terlindungi dengan menjaga kebersihan diri.
“Harapannya kita semua bisa terlindungi dan jangan lupa diri kita sendiri juga harus waspada dan rajin mencuci tangan,” pungkas Setiawan. (cr13/tri bun-medan.com)

Berita Populer

Penulis: Kartika Sari

Editor: Truly Okto Hasudungan Purba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *