Daftar 5 Negara yang Ditemukan Infeksi Virus Corona Tanpa Gejala

Daftar 5 Negara yang Ditemukan Infeksi Virus Corona Tanpa Gejala. Hal ini makin menunjukkan kalau Covid-19 mengalami perubahan karakter.

Editor : Rendy Nicko
BANJARMASINPOST.CO.ID – Misteri mengenai orang yang terjangkit Covid-19 namun tak menunjukkan gejala selaiknya pasien Virus Corona terus didalami ilmuwan.
Virus corona yang mewabah awal di Wuhan, China, sampai saat ini terus menunjukkan karakter yang berubah. Diperkirakan 1 dari 4 orang yang membawa Covid-19 tidak menunjukkan gejala klinis.
Dalam beberapa kasus menunjukkan adanya pasien positif Covid-19 , namun tidak menunjukkan gejala sakit atau asimptomatik, tetapi menularkan Virus Corona ke orang lain.
Karena tak menunjukkan gejala itulah, Virus Corona yang kini menjadi pandemi global menjadi sangat berbahaya bagi kesehatan masyarakat.
• Cerita Pilu Dampak Virus Corona Diungkap Para Pasien yang Sembuh Covid-19
• Pasien Positif Virus Corona Akhirnya Meninggal Dunia, Sempat Jadi Penumpang Pesawat Citilink
“Ada penularan signifikan oleh orang-orang yang tidak menunjukkan gejala (infeksi virus corona),” kata Stephen Morse, seorang ahli epidemiologi di Columbia University seperti melansir dari Science Alert, Sabtu (4/4/2020).
Pembawa virus corona tanpa gejala ini, kata Direktur Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), Robert Redfield, kemungkinan besar berkontribusi besar pada penyebaran cepat virus SARS-CoV-2 di seluruh dunia.
Sejauh ini, jumlah kasus yang dikonfirmasi telah melewati 1 juta orang pada pekan ini.
Berikut ini kasus-kasus infeksi virus corona di dunia yang tidak disertai gejala klinis Covid-19 .
1. China
Pembawa virus corona tanpa gejala, kali pertama ditemukan pada seorang wanita berusia 20 tahun di China.

Editor: Rendy Nicko

Ikuti kami di

Leave a Reply