Dampak Virus Corona Jadwal Kompetisi Wushu Kota Balikpapan Ditunda

Mewabahnya virus corona saat ini membuat jadwal kompetisi olahraga terganggu, seperti halnya yang dialami cabang olahraga wushu Balikpapan

– Mewabahnya virus corona saat ini membuat jadwal kompetisi olahraga terganggu, seperti halnya yang dialami cabang olahraga wushu
.
Di tengah kondisi mewabahnya
atau Covid-19 di Indonesia, cabang olahraga wushu pun semakin gamang menetapkan waktu pelaksanaan Kejurkot ( kejuaraan kota ) yang seharusnya terlaksana awal
ini. Hal tersebut disampaikan Ketua Pengcab
yang baru-baru ini terpilih secara aklamasi Ahmad Betawi.
“Semestinya awal Maret kita adakan Kejurkot. Tapi terpaksa kita tunda sampai waktu yang tidak bisa ditentukan,” ujar Ahmad Betawi, Sabtu (4/4/2020).
Terkait hal ini, para atletnya pun terpaksa harus melakukan kebugaran dan latihan fisik dirumahnya masing-masing. Hal tersebut dilakukannya untuk memutus tali penyebaran virus yang sedang mewabah saat ini. “Tentu terus kami pantau. Mereka harus memberikan laporan secara tertulis melalui pesan WhatsApp,” tuturnya.
Ahmad Betawi mengaku tidak ada program khusus yang diberikan kepada atletnya. Ia mengaku yang terpenting mereka sadar untuk menjaga kesehatan sembari menunggu waktu yang tepat kapan bergulirnya kompetisi.
Jika sesuai prediksi pria berkacamata ini menargetkan akan melaksanakan kejurkot pada pertengahan tahun ini. “Agenda harus jalan apabila situasi sudah aman,” tambahnya.
Tak hanya kejurkot, akhir November ini apabila kondisi sudah memungkinkan, Ahmad juga sudah memiliki agenda untuk membuat kejuaran open regional tingkat Kaltim.
Perlu diketahui Ahmad Betawi baru kembali terpilih menjadi Ketua Pengcab
(WI)
secara aklamasiperiode 2020 hingga 2024.

Leave a Reply