Di Balik Musibah Ada Hikmah dari Corona Covid-19, Ini Dia Curhatan Warga

Wabah Corona Covid-19 memang bikin khawatir, tetapi kita juga perlu menyadari bahwa ada hikmah di balik semua ini, seperti yang dialami beberapa warga yang ditemui Suara.com.

Suara.com – Virus corona atau Covid-19 memang jadi beban semua negara dan masyarakat dunia.

Khawatir berlebihan, terkekang di dalam rumah lantaran sering di rumah aja , hingga beberapa di antaranya ada yang rela mengakhiri hidupnya karena merasa putus asa.

Beberapa waktu lalu viral sebuah video ‘surat cinta dari corona’, dimana di dalamnya berisi hikmah dan pelajaran dari pandemi global virus Corona Covid-19 yang membuat banyak orang kembali merenung, mencari tahu apa maksud dari ujian hidup berupa wabah ini.

Alhasil, jadi banyak orang semakin banyak beribadah mengingat Tuhan, intropeksi diri, hingga bumi yang akhirnya punya waktu untuk istirahat dari berbagai paparan polusi udara, jalanan yang lengang, dan masih banyak lagi perubahan drastis yang terjadi di bumi ini.

Nah, berbicara soal hal positif yang terjadi selama pandemi global virus Corona Covid-19, apakah masyarakat juga merasakan pelajaran atau hikmah dari pandemi Corona Covid? Dan, Yap! Semua yang suara.com minta pendapatnya setuju tentang hal ini.

Seperti apa pendapat mereka? Yuk simak ulasan lengkapnya.

Tatang Adhiwidharta (29) seorang karyawan swasta di Jakarta mengemukakan sejak pandemi virus Corona Covid-19 jadi semakin menjaga kebersihan dan kesehatan.

Ia menyadari kesehatan dan kebersihan merupakan hal yang sangat berharga, karena bisa melindunginya dari berbagai penyakit, termasuk Corona Covid-19.

“Hidup jadi lebih bersih, steril, menjaga kebersihan diri kita jadi sadar hal itu. Dulu tuh rasanya biasa aja, sekarang ketat banget soal kebersihan,” ungkap Tatang.

Gejala dan pencegahan Virus Corona (Coronavirus) Covid-19. Hal senada dikemukakan pula oleh Bayu Agung Setianto (26) yang bekerja di Jakarta. Ia kini juga lebih sadar betapa kesehatan sangat penting dan mahal harganya.

“Saya jadi lebih memerhatikan kebersihan, sebelum makan cuci tangan dulu. Pakai masker juga sangat penting, itu yang membuat saya berpikir kesehatan itu sangat mahal,” bebernya kepada Suara.com.

Hikmah lain yang Bayu rasakan dari pandemi Corona Covid-19 adalah, jadi sering kumpul bersama keluarga.

Ya, ia yang bekerja di Jakarta lalu memutuskan pulang ke Bandung, Jawa Barat, untuk sementara lantaran perusahaannya memberlakukan work from home ( WFH ) mengatakan, selama pandemi Corona Covid-19, jadi sering di rumah aja bersama keluarga.

Sudah dua minggu penuh Bayu bekerja dari rumah . Padahal, kata dia, jika bekerja di Jakarta jarang bahkan sulit mencari waktu pulang ke Bandung untuk kumpul bersama keluarga.

“Saya jadi lebih bisa kumpul dengan keluarga, ada waktu bareng-bareng lebih lama, hampir dua minggu bisa kumpul,” ujar Bayu.

Selain jadi lebih sadar betapa berharganya menjaga kesehatan dan sering kumpul bersama keluarga, hal positif apalagi yang dirasakan warga selama pembatasan interaksi sosial? Simak di halaman berikutnya.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *