Gerakan Sehat untuk Bekerja Bantu Masyarakat Kecil yang Rentan Terdampak Covid-19

Bentuk bantuan tersebut berupa piper antiseptic dan hand sanitizer gratis yang dibagikan kepada para pedagang, pengemudi ojek, dan pekerja informal

Sekelompok muda-mudi yang tergabung dalam Sehat untuk Bekerja menjalankan program kepedulian pada pekerja informal yang rentan terdampak Covid-19.
Mereka secara rutin melakukan edukasi kreatif dan membagikan hand sanitizer gratis yang mereka buat sendiri. Ke depan program ini ingin menggaet kalangan muda dari berbagai daerah di Indonesia.
Laporan Reporter Tribun Jogja, Maruti Asmaul Husna
TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Hari-hari ini, semakin banyak masyarakat yang peduli pada nasib sesama di tengah wabah Covid-19.
Suatu gerakan yang digagas sekelompok anak muda ini terbilang cukup unik.
Mengusung nama ‘Sehat untuk Bekerja’, komunitas yang dikoordinatori seorang alumnnus Fakultas Psikologi UGM, Musfira, ini memilih memfokuskan bantuan pada masyarakat kecil yang rentan terdampak Covid-19.

Tidak sekadar menggalang donasi dan menyalurkan bantuan, Fira, sapaan akrab Musfira, dan kawan-kawannya memiliki susunan program jangka pendek dan jangka panjang dalam penanganan Covid-19.
Sejak 21 Maret 2020, Sehat untuk Bekerja meluncurkan akun Instagram @sehatuntukbekerja yang berisi konten edukasi kreatif seputar Covid-19.
“Semakin susah mendapat APD, sabun, handsanitizer, dan kasih sayang” tulis admin di akun Instagram yang didesain ala milenial itu.
Fira dan kelima rekannya yang menggagas gerakan itu mengaku telah melakukan riset sebelum menentukan program-program mereka.

Penulis: Maruti Asmaul Husna

Editor: Ari Nugroho

Leave a Reply