Golkar DKI Dorong Kadernya Jadi Gugus Terdepan Edukasi Warga Soal Covid-19

‘Para kader Golkar di Jakarta saya minta aktif turun langsung mengedukasi tentang bahaya virus corona,’ kata Zaki.

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR — Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar mendorong kadernya agar menjadi gugus terdepan dalam mengedukasi masyarakat mengenai penanggulangan wabah virus corona (Covid-19).
Edukasi diperlukan dengan harapan masyarakat lebih peduli dan melindungi diri sendiri dari bahaya corona.
“Para kader Golkar di Jakarta saya minta aktif turun langsung mengedukasi tentang bahaya virus corona,” kata Zaki berdasarkan keterangan yang diterima pada Sabtu (4/4/2020).
Zaki mengatakan, para kader yang dikerahkan telah dibekali pembekalan terlebih dahulu dari pihak yang kompetensi di bidangnya.
Demi memudahkan sosialisasi kepada masyarakat, pihaknya memberikan brosur dan poster yang interaktif sehingga memudahkan masyarakat untuk menyerap pesan yang disampaikan.

“Dari situ nantinya kader Golkar akan hadir di tengah-tengah masyarakat menjadi narasumber di lingkungannya masing-masing,” jelasnya.
Menurut dia, mekanisme pembekalannya bukan melalui kegiatan yang mengumpulkam orang banyak. Tapi para kader mengunjungi langsung ke permukiman warga dari pagi hingg malam.
Selain memberikan pemahaman, Partai Golkar juga rutin menyemprot permukiman warga memakai cairan disinfektan dan membagikan masker serta hand sanitizer. Upaya ini dilakukan untuk menekan potensi penyebaran virus corona.

“Dalam mengedukasi dan mendidik masyarakat bisa dengan banyak topik, bukan saja hanya cara pencegahan saja tapi juga penanganan Covid-19,” katanya.
“Bagi yang memiliki gejala, ada dua cara yakni mengisolasi diri di rumah secara mandiri atau diisolasi di rumah sakit,” jelasnya.
Apabila ada masyarakat yang memilih mengisolasi diri di rumah, kader Golkar wajib membantu lingkungan sekitar. Kemudian ikut memberi bantuan makanan kepada masyarakat yang ingin mengisolasi dirinya. (faf)

Leave a Reply