Imbas Corona, Chacha Frederica Tak Akan Didampingi Suami Saat Melahirkan

Kesedihan Chacha Frederica bertambah ketika mengetahui SOP kali ini tidak memperbolehkan suami ikut masuk menemani saat bersalin.

JAKARTA, KOMPAS.com – Artis peran Chacha Frederica bingung mencari rumah sakit tempatnya bersalin mendatang.
Hal ini seiring dengan terus meningkatnya pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit (RS) rujukan pemerintah. 
Pasien lain yang tidak tertangani harus mencari rumah sakit umum lain.  ” Karena saking penuhnya rumah sakit rujukan Covid-19, beberapa pasien yang tidak tertangani atau suspect harus lari ke RS umum lainnya. Yang kemungkinan Insya Allah aku akan melahirkan di sana ,” tulis Chacha dalam akun instagram-nya @chafrederica,  Sabtu (4/4/2020).
Pandemi Covid-19 juga mengubah Standar Operasional Prosedur (SOP) rumah sakit. Kesedihan Chacha semakin bertambah ketika mengetahui SOP kali ini tidak memperbolehkan suami ikut masuk menemani saat bersalin. ” Yang jelas SOP RS dengan adanya wabah ini, aku sudah diinformasikan dari awal, baik melahirkan normal atau caesar, suami tidak boleh masuk ruang bersalin,” tulisnya. 
Chacha juga meminta doa agar persalinannya lancar. ” Bismillah doakan yaa teman-teman.. Insya Allah kita kuat yaa, Nak.. Bismillah sayang anakku,” tulis   Chacha. 

Leave a Reply