Indra Sjafri Lelang Jaket Timnas untuk Galang Dana Perangi Covid-19

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, melelang jaket timnas Indonesia untuk menggalang dana yang akan diberikan ke petugas medis dan pasien Covid-19.

KOMPAS.com – Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri , melelang jaket timnas Indonesia untuk menggalang dana yang akan diberikan ke petugas medis dan pasien positif Covid-19 .
Jaket yang dilelang adalah yang pernah dipakai Indra Sjafri ketika masih menjadi pelatih timnas U19 Indonesia pada 2013.
Jaket Indra Sjafri ini sangat spesial karena dipakai ketika timnas U19 Indonesia berhadapan dengan Korea Selatan pada ajang Kualifikasi Piala Asia U19 2014.
Timnas U19 Indonesia pada laga tersebut berhasil mengalahkan Korea Selatan 3-2 berkat hat trick kapten tim, Evan Dimas.
Kemenangan itu membuat Timnas U19 Indonesia memuncaki Grup G babak kualifikasi dan meraih tiket ke babak utama Piala Asia U19 2014 di Myanmar.

Dalam keterangan resminya, harga lelang jaket Indra Sjafri ini dibuka mulai Rp 1 juta dengan penawaran kelipatan Rp 100 ribu.
Proses lelang ini berlangsung lebih dari satu pekan sejak Sabtu (4/4/2020) hingga Rabu (15/3/2020).
Pemenang nantinya juga akan mendapatkan tanda tangan Indra Sjafri di jaket yang dilelang.
Lelang ini merupakan inisiatif dari Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia (APSSI) yang bekerja sama dengan Kitabisa.com dan Kaskus Peduli.
Proses lelang akan dilakukan lewat akun instagram resmi APSSI.Official.
“Ketika jersey dan perlengkapan timnas itu dikenakan, semua perbedaan hilang. Tinggal satu saja tujuan dan semua memiliki harapan yang sama.” tulis keterangan resmi APSSI.
“Kini, mari kita pakai kekuatan itu untuk membantu negeri tercinta melewati masa-masa berat menghadapi pertandingan melawan virus Covid-19.”

Dari pantauan Kompas.com, penawar tertinggi jaket Indra Sjafri hingga Sabtu (4/4/2020) malam ini sudah mencapai Rp 2,2 juta.

Leave a Reply