Inilah Kopral Dian Setiawan yang Tempuh Ratusan Kilo Bawa Masker untuk Pejuang Corona

Foto-foto Kopral Dian Setiawan dibagikan di media sosial. Dia tampil sebagai “pahlawan” di tengah wabah corona.

RAKYATKU.COM – Foto-foto Kopral Dian Setiawan dibagikan di media sosial. Dia tampil sebagai “pahlawan” di tengah wabah corona.

Prajurit TNI AL Lantamal VI itu sehari-hari bertugas di Pos Pengamat (Posmat) Bulukumba. Saat orang-orang diminta berdiam di rumah, dia keluar menjadi sukarelawan.

Dia menempuh jarak ratusan kilometer dari Kabupaten Bulukumba ke Kota Makassar. Membawa dua dos besar berisi masker untuk tenaga medis di RSUP Wahidin Sudirohusodo, Makassar.

Kopral Dian mengaku tak menyangka niat baiknya jadi perhatian. 

“Saya memang ikhlas dalam membantu mengantarkan barang tersebut. Tidak mengharapkan imbalan apapun,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Rakyatku.com, Sabtu (4/4/2020).

loading…

Kopral Dian melewati beberapa kali pemeriksaan di sejumlah kabupaten sebelum sampai Makassar.

“Waktu itu tidak ada ekspedisi pengiriman yang akan mengantarkan barang donasi tersebut. Saya menawarkan diri menjadi solusi setelah menemui jalan buntu untuk membawa barang tersebut,” lanjut Dian.

Barang itu dijemput dari Kapal RS Terapung Ksatria Airlangga yang berlabuh di Pelabuhan Bira, Bulukumba. Barang itu dibawa ke RSUP Wahidin Sudirohusodo di Kota Makassar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *