Korban Jiwa Akibat Covid-19 di Inggris Tembus 3.600

Dorongan ‘tinggal di rumah’ adalah instruksi, bukan permintaan. Petugas medis setempat meminta setiap orang untuk tidak melakukan perjalanan,

PEMERINTAH Inggris melaporkan rekor 684 kematian baru karena Covid-19 dalam pembaruan hariannya, Jumat (3/4). Saat itu jumlah kasus yang dikonfirmasi positif terjangkit virus korona naik 4.450 pada 24 jam sebelumnya.

“Jam 09.00, pada 3 April, total 173.784 orang telah dites dan 38.168 orang dinyatakan positif,” kata Kementerian Kesehatan dalam pernyataannya.

Baca juga:  98 Pelanggar Lockdown di Malaysia Didenda

“Pada pukul 17:00 pada 2 April, dari mereka yang dirawat di rumah sakit di Inggris dites positif terkena virus korona, 3.605 telah meninggal,” tambah Kemenkes.

Sementara itu, polisi menghadapi salah satu tantangan terbesar mereka dalam menegakkan aturan penutupan wilayah (lockdown) akhir pekan ini. Potensi cuaca cerah akan menarik banyak orang datang ke taman-taman dan tempat-tempat indah.

Para menteri mengatakan dorongan ‘tinggal di rumah’ adalah instruksi, bukan permintaan. Petugas medis setempat meminta setiap orang untuk tidak melakukan perjalanan, lantaran sudah ada dua perawat yang meninggal dunia karena virus korona. Perawat tersebut dikabarkan meninggal setelah terjangkit Covid-19 dan menghabiskan beberapa minggu dalam perawatan intensif.

Areema Nasreen, 36, dipasangkan ventilator di Rumah Sakit Walsall Manor tempat dia bekerja di unit medis akut. Kepala eksekutif Walsall Healthcare NHS Trust, Richard Beeken, menyebut Nasreen sebagai ‘anggota tim yang sangat dihormati’.

Perawat lain Aimee O’Rourke, yang bekerja di Queen Elizabeth the Queen Mother Hospital di Margate, Kent, juga telah meninggal setelah tertular virus. Perawat ini meninggal di rumah sakit tempat dia bekerja pada Kamis malam setelah dites positif covid-19.

Para rekan dan kerabatnya yang sangat terpukul memberi penghormatan kepada O’Rourke, yang juga ibu dari tiga anak tersebut. (AFP/BBC/OL-6)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *