Lawan Covid-19, Pegiat Medsos Kendal Peduli Bagikan 300 Masker

Imbauan untuk menggunakan masker saat keluar rumah masih belum dilaksanakan oleh warga Kendal. Terbukti banyak yang keluar rumah tanpa menggunakan masker.

Pegiat media sosial yang tergabung dalam grup Facebook Kaliwungu membagikan masker, makanan dan handsanitizer kepada pengguna jalan di perempatan sekopek, Sabtu (04/04/2020). (Edi Prayitno/Kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM — Imbauan untuk menggunakan masker saat keluar rumah masih belum dilaksanakan oleh warga Kendal. Terbukti banyak yang keluar rumah tanpa menggunakan masker. 
“Masker kini menjad barang langka dan mahal harganya, jadi banyak warga yang tidak mampu membeli sehingga anjuran untuk menggunakan masker tidak dilaksanakan,” jelas Aden Sanaya, pegiat media sosial Kendal.
AYO BACA : Tak Hanya Semprot Kampung, Pemuda Selokaton Kendal Buat Gerbang Disinfektan Otomatis Melihat kondisi ini, pegiat media sosial yang tergabung dalam grup Facebook Kaliwungu Kendal menggelar aksi peduli untuk bersama melawan Korona. Setidaknya 300 buah masker dibagikan pegiat media sosial ini Sabtu (04/04/2020) di perempatan jalan Sekopek tepatnya depan relokasi pasar pagi Kaliwungu.
“Selain masker kita juga membagikan 100 paket makanan dan 100 botol hand sanitizer kepada pengguna jalan,” imbuh Sanaya.
AYO BACA : Satu PDP Meninggal di RSUD dr Soeselo Slawi, Punya Riwayat Perjalanan dari Bali Sasaran utama pembagian masker selain pengguna jalan juga tukang parker, sopir angkutan dan kernetnya. 
“Tujuannya kita mengedukasi kepada masyarakat akan kesadarannya tentang kesehatan. Apalagi saat pandemi virus covid 19, masker menjadi barang yang wajib dikenakan warga jika keluar rumah,” tandasnya.
Selain menggunakan masker saat keluar rumah, pola hidup sehat dan selalu mencuci tangan juga perlu digalakan. Pegiat medsos ini juga membagikan paket makanan kepada warga kurang mampu, yang kesulitan mendapatkan penghasilan disaat pembatasan diluar rumah.
Bagi pengguna jalan, pembagian masker ini sangat membantu karena dipasaran sangat sulit dicari dan harganya selangit. 
“Terima kasih atas pemberian maskernya karena ini menjadi barang langka dan mahal,” ungkap Sumarto pengguna jalan. AYO BACA : Penyebaran Covid-19 Semakin Masif, Kampung Pesisir Kendal Disemprot Disinfektan

Leave a Reply