Pasien Corona Asal Pati Tenaga Medis di Kudus, Tertular Tanpa Gejala

MURIANEWS, Kudus – Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kudus yang merupakan Plt Bupati Kudus HM Hartopo mengkonfirmasi jika dua pasien positif merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG). Mereka, merupakan carrier dari daerah terjangkit yakni Kabupaten Pati dan Jakarta. “Ada dua yang positif, satu warga Kudus dari Jakarta, satu lagi warga Pati yang kerja di Kudus,” katanya, […]

MURIANEWS, Kudus
Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kudus yang merupakan Plt Bupati Kudus HM Hartopo mengkonfirmasi jika dua pasien positif merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG). Mereka, merupakan carrier dari daerah terjangkit yakni Kabupaten Pati dan Jakarta.
Ada dua yang positif, satu warga Kudus dari Jakarta, satu lagi warga Pati yang kerja di Kudus, katanya, Sabtu (22/4/2020).
Mereka, kata Hartopo, secara fisik tidak ada gejala seperti demam batuk ataupun sakit tenggorokan. Pun dengan pasien positif asal Kudus.
Hartopo menjelaskan, saat pulang dari Jakarta, warga yang diketahui berasal dari Kecamatan Bae ini diketahui sudah diperiksa oleh tim medis.
Namun saat itu tidak ada gejala, baik-baik saja, ujarnya.
Hingga akhirnya, diketahui jika sampel swab yang dilakukan pada pasien tersebut positif Covid-19. Kemudian yang bersangkutan ditarik ke Ruang Isolasi Rumah Sakit Umum Daerah Loekmono Hadi Kudus. Besok keluarganya akan dites, lanjutnya.
Sementara untuk pasien asal Pati, Hartopo mengatakan jika yang bersangkutan merupakan seorang tenaga medis. Pasien ini juga tidak memiliki gejala apapun. Namun saat dirapid test, hasilnya menunjukkan indikasi positif.
Hingga akhirnya dilakukan swab dan diketahui positif. Karena warga Pati, kami menyerahkan urusan tracking kontak kepada Pemkab Pati, terangnya.
Baca juga:
Sementara dari data Covid-19 yang di-update di website
www.corona.kuduskab.go.id
, diketahui saat ini ada sebanyak 25 Pasien dalam Pengawasan (PDP) dan 187 Orang dalam Pemantauan (ODP).
Dari jumlah PDP kumulatif sebanyak 85 orang, sudah ada 52 orang yang diizinkan pulang dan delapan orang meninggal dunia.
Reporter: Anggara Jiwandhana

Editor: Ali Muntoha

Leave a Reply