Pasien Kasus 12 Covid-19 Dinyatakan Sembuh

PALEMBANG-, PE – Baru kemarin dinyatakan positif Corona, pasien kasus 12 di Sumatera Selatan sudah dinyatakan sembuh pada Sabtu (4/4). Pasien tersebut berjenis kelamin perempuan berusia 52 tahun, yang merupakan warga Palembang. “Tadi diumumkan oleh jubir Satgas Covid-19 nasional, Sumsel ada satu orang yang sembuh. Sebetulnya kasus sembuh ini adalah kasus yang diumumkan positif kemarin,” […]

Ketua Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19 Sumatera Selatan dr Zen Ahmad saat memberikan keterangan pers secara live streaming di akun Instagram Humas Pemprov Sumsel, Sabtu (4/4).

PALEMBANG-, PE – Baru kemarin dinyatakan positif Corona, pasien kasus 12 di Sumatera Selatan sudah dinyatakan sembuh pada Sabtu (4/4). Pasien tersebut berjenis kelamin perempuan berusia 52 tahun, yang merupakan warga Palembang.

“Tadi diumumkan oleh jubir Satgas Covid-19 nasional, Sumsel ada satu orang yang sembuh. Sebetulnya kasus sembuh ini adalah kasus yang diumumkan positif kemarin,” kata Ketua Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19 Sumatera Selatan dr Zen Ahmad dalam keterangan pers secara live streaming di akun Instagram Humas Pemprov Sumsel, Sabtu (4/4).
Dikatakan dia, datanya terlambah diumumkan ke pusat. Pasien sudah masuk dan dirawat di RS Mohammad Hoesin, serta mendapatkan terapi.
“Kemudian dilakukan pemeriksaan swab sebanyak dua kali berturut-turut. Hasilnya negatif. Ini kita nyatakan sembuh,” tuturnya.
Lebih lanjut ia mengatakan, tidak ada penambahan kasus baru Corona pada hari ini. Sementara jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Sumsel sebanyak 1525 orang. ODP yang selesai pemantauan hingga hari ini sebanyak 472 orang, sehingga masih dalam pemantauan 1053 orang.
“Pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 44 orang. Sudah dinyatakan negatif dan pulang 24 orang. Mereka yang masih dirawat 18 orang. Penambahan PDP sebanyak lima orang hari ini,” ujar Ketua Tim Penyakit Infeksi Emerging (PIE) RSMH Palembang ini.
Sampel yang diperiksa di laboratorium, ia mengatakan, sebanyak 86 orang. Sampel yang positif Corona 12 orang. Sampel negatif 44 orang. Adapun yang masih proses pemeriksaan 42 orang.
“Saya mengimbau masyarakat untuk menjaga kesehatan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Tidur yang cukup. Makan yang bergizi. Dan menghindari tempat-tempat yang ramai. Jagalah social distancing dan physical distancing,” ujarnya menyarankan. CIT

loading…

Leave a Reply