Pembalap Aiman Cahyadi Galang Dana untuk Tenaga Medis Corona

Atlet balap sepeda nasional Aiman Cahyadi melakukan penggalangan bantuan untuk perangi wabah corona.

TEMPO.CO
,
Jakarta
– Atlet balap sepeda nasional
Aiman
Cahyadi
melakukan penggalangan bantuan untuk perangi
wabah
corona
.
Peraih medali emas SEA Games 2019 itu menggandeng Yayasan Daarul Quran Nusantara dengan tema “Bersama Aiman, Bantu Pahlawan Kesehatan dan Pencari Nafkah untuk Hadapi Corona”.
“Itu bantu
temen aja
, memanfaatkan follower di IG (Instagram). Baru ini yang bisa saya lakukan,” kata Aiman saat dikonfirmasi dari Jakarta, Sabtu, 4 April 2020.
Atlet asal Bandung tersebut saat ini sedang menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta. Pembalap yang memperkuat PGN Road Cycling Team (PRCT) harus berlatih sendiri karena rekan timnya latihan di rumah masing-masing.
Menurut Aiman, hasil penggalangan bantuan itu akan disalurkan ke pihak paramedis berupa Alat Pelindung Diri (APD). Apalagi di beberapa tempat pihak paramedis masih kekurangan alat yang cukup vital dalam menangani pandemi virus corona itu.
Selain ke pihak paramedis, bantuan juga akan disalurkan ke para pencari nafkah yang nyaris kehilangan pekerjaan yang salah satunya pedagang asongan. Untuk itu ia mengajak donatur untuk merealisasikan program “Berbagi 5.000 Sembako”.
Bantuan sendiri bisa disalurkan melalui rekening sedekah Mandiri 101 000 033 0660 atas nama Yayasan Daarul Quran Nusantara dan konfirmasi donasi ke 087829500014.
Apa yang dilakukan oleh Aiman Cahyadi ternyata banyak mendapatkan respon yang salah satunya dari pembalap asal Malaysia, Moh Harrif Saleh.
Terkait latihan selama pendemi COVID-19, Aiman mengaku tetap berjalan. Hanya saja saat ini fokus latihan di rumah. Jika harus latihan di luar ruangan, hanya dilakukan sendirian atau maksimal dua orang.
“Saat ini latihan berdua saja, tinggal sama Billy (anak pelatih balap sepeda Wawan Setyobudi),” kata mantan pembalap Tim Sapura Malaysia itu.
PRCT merupakan tim
balap sepeda
kontinental asal Indonesia. Banyak pembalap nasional di dalamnya. Selain Aiman ada nama Jamalidin Novardianto, Bambang Suryadi, Bernard van Aert, Jamal Hibatulloh dan Sandy Nur Hasan.

Leave a Reply