Pemerintah Yakini OTG Sebabkan Jumlah Kasus Covid-19 Melejit

“Kami melihat bahwa sebaran kasus sekarang muncul akibat pergerakan orang tanpa gejala  (OTG) kasus positif tanpa keluhan apapun dari kota-kota besar yang kita data memiliki kasus tertinggi,” ucap Achmad Yurianto

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pemerintah telah mengumumkan adanya peningkatan jumlah kasus positif Covid-19 mengatakan bahwa peningkatan jumlah kasus yang terjadi saat ini disebabkan oleh pergerakan orang-orang tanpa gejala (OTG) yang terinfeksi virus corona. Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto. “Kami melihat bahwa sebaran kasus sekarang muncul akibat pergerakan orang tanpa gejala  (OTG) kasus positif tanpa keluhan apapun dari kota-kota besar yang kita data memiliki kasus tertinggi,” ucap Yurianto saat Konferensi Pers yang disiarkan secara langsung dalam akun Youtube BNPB, Sabtu (4/4).

Denny JA Sebut Indonesia Bisa Jadi Negara dengan Kasus Covid-19 Terbanyak Jika Pemerintah Tak Larang Mudik Yurianto mengatakan, pemerintah telah melakukan pemeriksaan molekuler dengan menggunakan metode Polymerase Chain Reaction (PCR) terhadap 78 ribu orang. Hasilnya, pemeriksaan tersebut menunjukan bahwa kasus positif Covid-19 telah tersebar di 120 Kabupaten dan Kota di seluruh Indonesia. Oleh karena itu, pemerintah telah menyerukan kepada masyarakat untuk senantiasa berada di rumah dan menghimbau agar tidak melakukan mudik ke kampung halaman. “Jawaban salah satunya yang paling benar adalah tidak melakukan perjalanan ke manapun, apakah ke kampung halaman, apakah ke rumah saudara apakah bepergian ke kota-kota lain,” ujarnya.

Leave a Reply