Pemprov dan PWNU Jatim Bakal Gelar Istighosah Online Lawan Covid-19

Menghadapi wabah virus Corona (Covid-19), Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur menggandeng Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur untuk melaksanakan Istighosah Online.

matamaduranews.com – SURABAYA -Menghadapi wabah virus Corona (Covid-19), Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur menggandeng Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur untuk melaksanakan Istighosah Online.
Kegiatan bertajuk “Istighosah Online Melawan Covid-19 dari Jatim untuk Dunia” ini rencana dilaksanakan pada Rabu (8/04/2020) mendatang, bertepatan dengan malam Nifsu Sa’ban, dimulai pukul 19.30 – 20.30 WIB.

Dilansir dari laman Info Publik , Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Wahid Wahyudi mengatakan, istighosah online tersebut adalah usaha meminta pertolongan kepada Yang Maha Kuasa, sekaligus guna membuat hati masyarakat tenang.
Baca Juga: Peduli Musibah Covid-19, PR NU Longos Gelar Khatmil Qur’an Online
“Dengan istighosah akan membuat ketenangan hati dan pikiran dalam menghadapi Covid-19, sehingga akan menigkatkan imunitas tubuh dan mampu melawan Covid-19,” ujarnya usai memimpin Rapat Koordinasi kegiatan Istighosah dengan PWNU Jatim, di Gedung Negara Grahadi, Jumat (3/04/2020) malam.

Pusat istigosah melawan Covid-19 tersebut, kata Wahid, nantinya ada tiga lokasi. Di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Gedung PWNU Jatim, dan Pondok Pesantren Lirboyo Kediri.
Pelaksanaan istighosah akan dipimpin sekitar 13 ulama dari PWNU Jatim, yang disiarkan secara langsung oleh TVRI Jatim, dan di- relay 7 TV Lokal (Madiun, Tulungagung, Kab Blitar, Malang Raya, Tuban, Probolinggo, Situbonda), juga difasilitasi Live Streaming .
“Istighosah ini diharapkan dapat diikuti oleh warga Jatim di rumah masing-masing dengan melihat layar TV,” ujar Wahid dalam rilis hasil Rakor kegiatan Istighosah yang diterima Mata Madura , Sabtu (4/04/2020) siang.
Selain Kepala Disdik, hadir dalam Rakor kegiatan Istighosah dengan PWNU Jatim tersebut, Kadis Kominfo, Kepala Biro Umum, Kepala Biro Humas dan Protokol, pihak PWNU Jatim, Kepala TVRI Jatim, dan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID).
Rafiqi, Mata Madura

Menyukai ini: Suka Memuat… Bagikan di sini!

Leave a Reply