Petugas KesehatanTeletubbies, Merawat Sekaligus Menghibur Pasien Corona di Filipina

Dana pembuatan baju hazmat diperoleh dari sumbangan teman organisasi dan kelompok kecil – International – Okezone News

ILOILO – Adrian Pe, seorang perancang busana, yang juga dokter spesialis jantung membawa keceriaan kepada pasien virus corona di Filipina, dengan menciptakan pakaian medis atau hazmat berwarna-warni.
Ide pembuatan hazmat itu terinspirasi dari Teletubbies, serial TV Inggris, yang memiliki empat karakter warna-warni menggemaskan.

“Saya banyak bekerja di rumah sakit, dan pekerjaan di sana melelahkan. Saya menyempatkan mencari kegembiraan di sana, agar kegembiraan menular kepada wajah para pasien,” tulis Adrian di salah satu postingan Instagramnya.
Baca juga:  Duterte Ancam Tembak Mati Pelanggar Perintah Karantina di Filipina
Baca juga:  Filipina Ubah Pulau Tak Berpenghuni Jadi Area Karantina Virus Corona

Dia mengatakan alat pelindung diri bertema Teletubbies itu, bisa terealiasi berkat bantuan dari rekan-rekannya yang juga perawat di salah satu rumah sakit di Kota Iloilo.
“Saya senang memiliki kolega yang sangat fleksibel dan berpengetahuan luas untuk membantu saya mengejar tujuan ini,” katanya mengutip PeopleAsia, Sabtu (4/1/2020).
“Rekan saya menghabiskan berhari-hari memotong kain, membuat pelindung wajah, bahkan menjahit alat pelindung diri,” lanjutnya.
Dana pembuatan baju hazmat diperoleh dari sumbangan teman, organisasi, dan kelompok kecil. Adrian dan kelompoknya juga juga mengumpulkan sejumlah uang.
Uniknya, baju hazmat yang biasanya putih, dibuat dengan warna cerah oleh Adrian dan rekan. Warna-warna cerah seperti pelangi seakan memberikan energi positif kepada semua orang yang melihatnya, mencerahkan kegelapan akibat virus corona.
Bahkan dalam satu video yang viral, 4 perawat mengenakan baju hazmat sesuai karakter Teletubbies. Mereka berulah menyerupai karakter yang bernama Tinky Winky, Dipsy, Laa Laa, dan Po.
(fzy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *