Satgas Covid-19 Kabupaten Tapin Semprot Disinfektan di 3 Kecamatan

Satgas Covid-19 Kabupaten Tapin, Kalsel, melakukan pengecekan, sosialiasi, serta minta anak buah tugboat penarik tongkang tidak berkeliaran di darat.

Editor:  Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU – Satuan Tugas (Satgas) Bidang Kesehatan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tapin , Kalimantan Selatan ( Kalsel ), melakukan penyemprotan disinfektan di tiga wilayah kecamatan.
Tiga wilayah Kecamatan itu, kawasan Kantor Kecamatan Bakarangan, musala dan rumah warga agar tidak terpapar virus corona atau Covid-19.
Wilayah Kecamatan Bakarangan sementara ini masih belum ditemukan kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP).
Berikutnya, Satgas Covid-19 melakukan penyemprotan disinfektan di Kecamatan Camat Tapin Tengah yang ada 2 kasus ODP.
Satgas Covid-19 bergerak melakukan penyemprotan di kawasan Kantor Kecamatan Hatungun yagn ada 3 kasus ODP dan 1 kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).
Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tapin yang juga Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tapin, H Said Abdul Nasir, Sabtu (4/4/2020), mengatakan, kegiatan penyemprotan akan terus dilakukan pihaknya, terlebih jika masyarakat menyampaikan permohonan.
• Sosialisasi Virus Corona, Pegawai Kecamatan Tapin Utara Pasang Baliho
• Camat di Kabupaten Tapin Kumpulkan Kades Bahas Anggaran Cegah Covid-19
• PDP Covid-19 Asal Tapin Alami Sesak & Dibawa ke RSUD Ulin, Sempat Ditolak Dua RS Ini
• Setelah Hoaks Pasar Keraton di Kabupaten Tapin Tutup, Pengunjung Sepi
• Pemerintah Desa se Tapin Wajib Alokasikan Dana Penanganan Covid-19 untuk Warga
“Satgas Covid-19 yang menyemprot disinfektan gabungan dari BPBD, TNI, Polri dan Satpol PP dan Damkar Tapin, PMI Cabang Kabupaten Tapin ,” katanya.
Sebelumnya, Satgas Covid-19 melakukan penyemprotan di wilayah Kecamatan Candi Laras Utara dan Candi Laras Selatan.
Di wilayah Kecamatan Candi Laras Utara, Satgas Covid-19 Kabupaten Tapin melakukan pengecekan dan sosialiasi serta meminta anak buah kapal tugboat penarik kapal tongkang tidak berkeliaran di darat.
“Kami memastikan para ABK kapal tongkang itu sehat dan tidak terpapar Covid-19. Alhamdulillah mereka menaati aturan untuk tidak turun dari kapalnya selama sandar. Keperluan sembako mereka, dilayani warga saja,” katanya.
Camat Hatungun, Slamet Suryanto, mengaku senang aksi Satgas Covid-19 Kabupaten Tapin yang melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Hatungun.
Upaya penyemprotan secara mandiri dan berkelanjutan, sebutnya, akan dilakukan Relawan Desa Lawan Covid-19 di Kecamatan Hatungun, terlebih adanya kasus ODP dan PDP.
“Ada delapan desa di Kecamatan Hatungun. Relawan Desa Lawan Covid-19 diketuai langsung oleh kepala desa dan kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan dengan dana yang ada, sambil menunggu APBDesa Perubahan,” katanya. (Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid

Editor: Alpri Widianjono

Ikuti kami di

Leave a Reply