Satu PDP Pati Dinyatakan Positif Covid-19

MURIANEWS, Pati – Satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Kabupaten Pati dinyatakan positif corona (Covid-19). Saat ini, yang bersangkutan tengah menjalani perawatan intensif di RSUD Moewardi Solo. Bupati Pati Haryanto menjelaskan, sampai pada hari ini, jumlah PDP ada tiga orang dengan rincian satu orang dirawat di RSUD RAA Soewondo, satu orang dirawat di RSU Wongsonegoro, […]

MURIANEWS, Pati
Satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Kabupaten Pati dinyatakan positif corona (Covid-19). Saat ini, yang bersangkutan tengah menjalani perawatan intensif di RSUD Moewardi Solo.
Bupati Pati Haryanto menjelaskan, sampai pada hari ini, jumlah PDP ada tiga orang dengan rincian satu orang dirawat di RSUD RAA Soewondo, satu orang dirawat di RSU Wongsonegoro, dan satu orang dirawat di RSUD Moewardi Solo.
Yang dirawat di RSU Moerwadi Solo sudah dinyatakan positif. Sementara yang dirawat di RSUD RAA Soewondo dan di RSUD Wongsonegoro masih menunggu hasil laboratorium, katanya, Sabtu (4/4/2020).
Terkait hasil ini, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pati juga sudah melakukan
tracking
. Sehingga, masyarakat diminta tetap tenang dan waspada.
Tracking
sudah kami lakukan. Saat ini tim masih bekerja, terangnya.
Sementara itu, untuk ODP di Kabupaten Pati totalnya ada 595 orang. Hanya, ODP yang masa inkubasinya sudah selesai berjumlah 432 orang dan hasilnya tidak ada persoalan. Sedangkan sisanya 163 masih dalam masa pemantauan.
Dan saya berpesan kepada masyarakat tetap waspada dengan virus corona ini, tetap tenang dan tetap hati-hati. Kalau pergi-pergi usahakan pakai masker, sering cuci tangan pakai sabun, dan menerapkan pola hidup sehat. Kemudian hindari pertemuan-pertemuan yang besar, jadi tetap sosial
distancing
bahkan sekarang dinaikkan menjadi
physical distancing
, tegas Haryanto.
Haryanto pun berpesan kepada seluruh masyarakat agar bersatu tidak saling menyalahkan dan bisa bersama-sama untuk memerangi Virus Corona. Termasuk saling mengingatkan jika ada yang ketahuan tidak menaati prosedur yang sudah ditetapkan.
Yang paling penting kita semua bergotong royong untuk bisa saling membantu agar virus corona di Kabupaten Pati ini bisa terselesaikan, pungkasnya.
Reporter: Cholis Anwar

Editor: Supriyadi

Leave a Reply