Tanggulangi Covid-19, Anggota Fraksi PKS DPRD Tangsel Sumbangkan Gajinya

TANGSEL – Penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kini semakin massif. Hal itu disebabkan lantaran pergerakan warga Tangsel yang kebanyakan bekerja di Jakarta, …

Ilustrasi – foto istimewa AntaraNews.com

TANGSEL – Penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kini semakin massif. Hal itu disebabkan lantaran pergerakan warga Tangsel yang kebanyakan bekerja di Jakarta, Depok, Bogor, dan Kabupaten/Kota Tangerang.
Rilis terakhir terkait data korban Covid-19 yang berhasil diterima BantenNews.co.id di Kota Tangsel per tanggal 2 April 2020, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 363, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 150, positif 40, meninggal 20, dan sembuh 6 orang.
Melihat keprihatinan tersebut, Fraksi PKS DPRD Kota Tangsel menyumbangkan gajinya di bulan Maret 2020 untuk penanggulangan penyebaran Covid-19 tersebut.

Ketua Fraksi PKS DPRD Tangsel Sri Lintang Rosi Aryani mengatakan, sumbangan tersebut atas inisiatif pihaknya untuk membantu masyarakat yang rawan tertular Covid-19.
“Meskipun demikian kami juga berikhtiar agar dapat menolong sesama secara langsung sesuai dengan kemampuan kami. Ini adalah rasa solidaritas dan kemanusiaan kami,” kata Lintang, Sabtu (4/4/2020).
Menurut Lintang, PKS akan terus melakukan komunikasi dan mendorong pemerintah Kota Tangsel agar bekerja secara nyata dalam menanggulangi pandemi corona ini.
“Sesuai instruksi dari struktur PKS Pusat dalam hal pembentukan Gerakan Tanggap Bencana, Fraksi PKS Kota Tangsel telah melakukan Gerakan Potong Gaji, mulai bulan Maret kemarin,” jelasnya.
Fraksi PKS Tangsel, lanjut Lintang, juga melakukan Gerakan Jaring Pengaman Sosial. Gerakan itu berupa pengumpulan dan pendistribusian kebutuhan pokok kepada masyarakat terdampak.
Pendistribusian kebutuhan pokok tersebut diberikan khususnya para pekerja informal dan pekerja harian yang terputus penghasilannya karena harus ikut program di rumah saja dan menjaga jarak fisik.
“Mudah-mudahan bantuan kami bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah corona,” tandasnya. (Ihy/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *