Terhantam Corona, Hotel di Bali Obral Diskon Sewa Kamar Sebulan

Sejumlah hotel di Bali mulai menawarkan promo kamar-kamar murah dengan masa sewa lebih panjang agar bisa bertahan di masa pandemi Corona.

TEMPO.CO
,
Jakarta
-Sejumlah hotel di Bali mulai menawarkan promo kamar-kamar murah dengan masa sewa lebih panjang, yakni mencapai 30 hari. Upaya ini dilakukan untuk menyelamatkan bisnis hotel yang terhantam di masa pandemi virus
Corona
sekaligus mendukung langkah pemerintah menggerakkan pembatasan sosial berskala besar.
Beberapa hotel yang telah menawarkan
promo
itu adalah Lv8 Resort Hotel Canggu, Swissbel Express Kuta, dan Ayana Resort. Dikutip dari laman resmi Ayana Hotel, Sabtu, 4 April 2020, hotel bintang lima ini menawarkan dua jenis waktu menginap, yakni 14 hari dan 30 hari.
Untuk masa sewa 14 hari, Ayana mematok harga kamarnya seharga US$ 1.500 atau hanya Rp 24,9 juta (kurs 16.644). Padahal normalnya, harga sewa per kamar Ayana Bali menurut pencantuman harga kamar di sejumlah online travel agregator berkisar minimal Rp 3,5 juta sehari.
Adapun untuk 30 hari, pihak Ayana menyewakan kamarnya seharga Rp 41 juta. Penawaran ini berlaku mulai 1 April hingga 30 Juni 2020.
“Harga itu sudah termasuk layanan pembersihan kamar dua kali per pekan,” tulis Ayana dalam situsnya. Sedangkan untuk sarapan, tamu ditawarkan untuk membeli paket makan seharga US$ 10 atau Rp 166 ribu sekali makan.
Sementara itu, untuk Lv8 Resort Canggu, pihak hotel menyediakan paket menginap dengan harga lebih murah, yakni mulai 8 juta per bulan. Seperti dalam rilis yang diterima Tempo pada Kamis, 2 April lalu, tamu yang menginap di Lv8 akan memperoleh layanan khusus.
“Ada Wi-Fi gratis untuk Anda, utilitas gratis di kamar Anda. Kami juga menyediakan layanan pembersihan kamar yang akan dilakukan dua kali seminggu,” tulis pihak hotel dalam rilis tersebut.
Sebagai upaya penawaran lebih menarik, tamu hotel akan diberikan potongan harga 20 persen untuk makanan dan minuman di restoran milik hotel. Tamu, kata pihak hotel, pun bebas mengakses fasilitas gym dan kolam renang.
Adapun untuk memastikan tamu aman selama di hotel, Lv8 akan menyediakan tisu tangan, antiseptik, dan pengukur suhu tubuh. Semua staf hotel akan memeriksa suhu tamu setiap hari dan memastikan seluruh sudut ruangan terjaga kebersihannya.
Kemudian, harga yang lebih murah untuk waktu menginap 30 hari ditawarkan oleh Swissbel Express Kuta Bali. Dikutip dari akun resmi Instagram-nya, jaringan hotel ini menyediakan harga sewa Rp 4,8 juta per bulan sudah termasuk pajak dan servis.
Kamar tersebut dapat diisi dua orang. Adapun waktu pemesanan
hotel
berakhir pada 31 Mei 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *