Tim Penanganan Covid-19 Catat Kini Ada 18 Orang Positif Corona di Papua

Tim Penanganan Covid-19 Papua mencatat 18 orang di provinsi itu saat ini terjangkit
Tim Penanganan Covid-19 Papua mencatat 18 orang di provinsi itu saat ini terjangkit

WE Online, Jayapura

Tim Penanganan Covid-19 Papua mencatat 18 orang di provinsi itu saat ini terjangkit Covid-19. Mereka dirawat di sejumlah rumah sakit yang tersebar di kota dan kabupaten Jayapura, Merauke, dan Mimika.
Jubir Penanganan Covid-19 Papua dr Silvanus Sumule mengatakan dari 18 orang positif terjangkit virus
corona
jenis baru, tercatat 13 orang yang masih dirawat dan satu meninggal. Sedangkan empat orang lainnya sudah diperbolehkan pulang setelah test terakhir dinyatakan negatif, kata Silvanus.
Sekretaris Dinkes Papua itu mengatakan, dari 13 orang yang positif Covid-19 dua di antaranya harus menggunakan alat bantu pernafasan karena usianya di atas 70 tahun.
Warga yang terpapar virus corona itu didapat sekembali dari luar Papua dan saat ini dirawat di sejumlah rumah sakit.
Jumlah orang dalam pemantauan tercatat 6.392 orang, 44 pasien dalam pengawasan (PDP) dengan rincian 10 orang sudah diizinkan pulang namun ada penambahan sembilan PDP yang tersebar di Nabire satu orang, Mimika, dan Jayapura masing masing empat orang.
Menurunnya, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) karena kondisi 331 orang sudah stabil bisa pulang namun tetap diminta isolasi mandiri selama 14 hari ke depan. Labkesda Papua saat ini sudah memeriksa 214 sampel, 18 di antaranya dinyatakan positif, jelas dr. Silvanus.
Ada jutaan anak yang terkendala belajar online karena keterbatasan akses internet. Ada banyak tenaga medis yang tidak dibekali APD lengkap. Mari kita sama-sama sukseskan kampanye #AmanDiRumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.
Donasi Anda akan disalurkan untuk membantu pengadaan APD dan fasilitas pendidikan online anak-anak Indonesia. Informasi soal donasi
klik di sini
.
Republika

Leave a Reply