Update Covid-19 di Tangsel: 23 Orang Meninggal dan 18 Sembuh

Gugus Tugas Penanggulangan Covid19 Kota Tangerang Selatan Tangsel mengupdate data sebaran terbaru pada Sabtu 442020 – Megapolitan – Okezone Megapolitan

TANGSEL – Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) meng-update data sebaran terbaru pada Sabtu (4/4/2020). Total pasien meninggal menjadi 23 jiwa dan sembuh menjadi 18 jiwa.

“Ada 23 pasien meninggal dan ada 18 pasien yang dinyatakan sembuh,” ucap Juru Bicara Covid-19 Pemkot Tangsel, Irfan Santoso, kepada Okezone.

Dijelaskannya, jumlah 23 pasien yang meninggal itu terdiri dari 10 pasien berstatus positif corona dan 13 pasien lainnya merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP). “Dari 23 yang meninggal itu berstatus PDP dan confirm (positif),” imbuhnya.
Baca Juga: Mahfud MD Tegaskan Pemerintah Tak Akan Bebaskan Napi Korupsi, Teroris dan Narkoba 
Sementara, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh itu berasal dari 16 orang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 2 pasien yang berstatus positif corona sebelumnya.
 
Berdasarkan data lainnya, tercatat ada 394 ODP yang terus dipantau, lalu 149 orang PDP, dan 42 pasien positif corona yang masih dalam perawatan. Kecamatan terbanyak ditemukan kasus Covid-19 adalah wilayah Pondok Aren.

Upaya penanggulangan terus digencarkan gugus tugas Covid-19 Kota Tangsel. Selain penyemprotan disinfektan dan pembubaran keramaian, petugas juga rutin menggelar sosialisasi menjaga physical distancing ataupun sosial distancing.

(Ari)

Leave a Reply