Usai Kembali dari Dubai, Pemberi Makan 1.500 Orang Positif Corona

Pria itu baru saja kembali dari Dubai dan menyelenggarakan pesta besar untuk menghormati ibunya yang meninggal dunia di Distrik Morena, Madhya Pradesh

SERAMBINEWS.COM, NEW DELHI – Pria itu baru saja kembali dari Dubai dan menyelenggarakan pesta besar untuk menghormati ibunya yang meninggal dunia di Distrik Morena, Madhya Pradesh, India.
Lelaki yang dipulangkan dari Dubai, Uni Emirat Arab bersama 11 anggota keluarganya telah dites positif COVID-19 di Distrik Morena, Madhya Pradesh, Jumat (3/4/2020).
Yang mengkhawatirkan, mereka telah tertular infeksi beberapa hari setelah mengadakan pesta besar yang dihadiri 1.500 orang lebih, untuk menghormati ibu pria itu yang meninggal dunia.

Cegah Penyebaran Covid-19, Personel Raider Bagikan Masker dan Sarung Tangan
Segera setelah dinyatakan positif terkena virus mematikan itu, pihak berwenang bergerak cepat dan menyegel seluruh koloni untuk mencegah berjangkitnya penyakit tersebut, seperti dilansir harian India, Timesnownews, Sabtu (4/4/2020).
Pria itu telah diidentifikasi bernama Suresh dan bekerja sebagai pelayan di Dubai dan kembali ke India pada 17 Maret 2020 untuk menyelenggarakan pesta besar pada 20 Maret yang dihadiri 1.500 orang lebih.
Pada 25 Maret 2020, Suresh mulai menunjukkan gejala virus corona, tetapi tidak mengunjungi rumah sakit selama empat hari berikutnya.
Dia pergi ke rumah sakit pada 29 Maret 2020 dan segera dikarantina bersama istrinya.

Pejabat Istana Saling Bantah di Tengah Corona, Ini Tanggapan Pengamat
Pada 2 April 2020, Suresh dan istrinya dinyatakan positif virus corona dan pihak berwenang memeriksa 23 kerabat dekatnya dan menemukan 10 dari mereka juga positif.
Saat berbicara kepada media, Kepala Medis Morena, Dr RC Bandil mengatakan: “Kami mengirim 23 sampel kontak dua pasien positif dan menerima laporan pada Jumat. Dari mereka, 10 di antaranya termasuk delapan wanita, positif virus.
“Semua 12 pasien dikarantina di rumah sakit dan mereka yang dites negatif telah diisolasi selama 14 hari di rumah masing-masing di berbagai bagian Distrik Morena,” tambah Bandil.
Sesuai laporan, Suresh sempat dites virus corona di Dubai, tetapi tidak menunjukkan gejala saat itu.
Dia mengklaim bahwa istrinya tidak enak badan dua hari sebelum kembali ke Morena.(*)

Update Corona di Aceh, 1.176 Orang Dalam Pemantauan, 52 Dalam Pengawasan, 5 Orang Positif COVID-19

Leave a Reply